Rabu, Desember 1, 2021
OLX Auto
More
    Tak BerkategoriHonda SUV RS Concept Jadi Magnet di GIIAS, Kapan Diproduksi?

    Honda SUV RS Concept Jadi Magnet di GIIAS, Kapan Diproduksi?

    Berdiri di atas panggung hall 1 ICE BSD, Tangerang, Banten dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, membuat sebuah mobil Honda jadi sorotan.

    Dengan paduan bodi kelir putih ditambah aksen hitam dan chrome, sosok mobil tersebut semakin membuat penasaran.

    “Mobil apa ini?” Begitulah pertanyaan yang pertama kali diutarakan ketika melihat sebuah mobil berkelir putih yang berputar secara perlahan di atas panggung, disertai layar monitor berukuran raksasa bertuliskan World Premiere Honda SUV RS Concept.

    “Ini keren banget. Tampilan eksterior secara keseluruhan terasa sporty dan mewah. Semoga jika dijual desain eksteriornya tetap sama seperti konsepnya,” ungkap Faisal, saat pertama kali melihat dengan matanya kepalanya sendiri.

    Pengunjung GIIAS 2021 berhenti seketika saat melihat wujud Honda SUV RS Concept. (Herdi Muhardi)

    Kepada OLX News, pria asal Kelapa Gading, Jakarta yang sengaja datang ke GIIAS 2021 tersebut mengatakan sudah seharusnya Honda menghadirkan produk baru. Apalagi, kata Faisal, mobil tersebut desainnya sangat menarik.

    Hal serupa juga disampaikan seorang pria yang berdomisili di Papua, bernama Farhan. Kata dia, desain dan model Honda SUV RS Concept ini sudah tepat karena bentuknya kekinian.

    “Yang paling saya suka adalah desain lampu depan tipis, dan bagian belakang tipis memanjang, jadi terlihat menyatu. Nah, bagian lampu-lampu dan grill depan, serta belakang sudah keren,” jelas Farhan yang begitu terpesona melihat mobil tersebut.

    Meski belum tahu kapan dirilis, Farhan berharap, suatu saat Honda SUV RS Concept diproduksi dan dijual secara massal, maka sebaiknya desain yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan bentuk concept.

    Jika melihat bentuk Honda SUV RS Concept, Farhan memprediksi sebaiknya mobil tersebut masuk ke kelas adik dari Honda HR-V atau Honda CR-V.

    “Untuk perkiraan harga, semoga sekitar Rp 300-400 jutaan,” ucapnya.

    Seorang pengunjung mengabadikan Honda SUV RS Concept dengan smartphone. (Herdi Muhardi)

    Menyoal harga, berbeda dengan tiga orang pria bernama Aswin, Muhijrah dan Wira. Selepas berfoto ria, ketiga pria yang sengaja terbang dari Pontianak, Kalimantan Barat ke ICE BSD, berharap SUV RS Concept dijual setidaknya di bawah Rp 300 jutaan.

    “Yang terpenting jika mobil ini diproduksi, Honda harus mengedepankan mobil yang nyaman dan tetap mengutamakan keselamatan,” ujar Aswin.

    Sementara itu Wira mengatakan, ke GIIAS 2021, selain ingin membeli Honda BR-V, dirinya juga mau secepat mungkin memiliki Honda SUV RS Concept.

    “Karena dari bentuknya saya suka, ini cocok untuk kondisi jalanan di Pontianak. Dimana kaki-kaki yang tepat dapat menjamin sehingga terasa lebih nyaman,” kata Wira.

    Wira menyatakan, Honda SUV RS Concept harus segera diluncurkan. Jangan sampai dirilis lebih lama lagi apalagi lewat tahun 2022.

    Namun begitu, sejatinya  mobil ini memang masih konsep atau purwarupa. Dimana bentuk dan nama mobil kerap mengalami perubahan.

    Ada orang Honda Indonesia

    Honda SUV RS Concept. (Herdi Muhardi)

    Bentuk desain Honda SUV RS Concept yang memikat ternyata ikut dikembangkan berkat kolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia.

    Alhasil, mobil ini diklaim akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Tanah Air yang ingin menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform mobil SUV kompak.

    Dari sisi eksterior, Honda SUV RS Concept tampil dengan bodi yang ramping, garis-garis tajam dan kokoh. Selain itu grill depan yang menyatu dengan lampu tipis semakin memperkuat karakter sporty.

    Persaingan SUV Kompak di Indonesia

    Honda SUV RS Concept. (Herdi Muhardi)

    Menurut OLXer, kira-kira bagaimana ya bentuk Honda SUV RS Concept jika diproduksi?

    Pertanyaan ini juga kerap muncul apabila sebuah mobil konsep diperkenalkan. Pasalnya tak sedikit mobil konsep yang dilihat saat pameran ternyata beda dengan aslinya.

    Kendati demikian, SUV RS Concept ini digadang-gadang akan masuk ceruk pasar mobil SUV Kompak yang lebih dulu dihuni Toyota Raize, Daihatsu Rocky, dan Nissan Magnite. Ketiganya pun mengusung mesin berkubikasi 1.0 liter sampai 1.3 liter.

    Ya, meski pasar SUV Kompak ini belum terlihat besar. Namun dengan munculnya beberapa model di segmen ini maka konsumen punya banyak pilihan.

    Belum dibocorkan mengenai spesifikasi mesin yang akan dibenamkan pada mobil tersebut. Ini dikarenakan Honda kemungkinan akan terlebih dahulu mengarak Honda SUV RS Concept ke berbagai kota di Indonesia layaknya Honda NX7, yang ternyata merupakan generasi kedua Honda BR-V.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik DI SINI.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here