Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaTerjebak Macet, Presdir Honda Naik Alat Ini Sampai Tengah Panggung

    Terjebak Macet, Presdir Honda Naik Alat Ini Sampai Tengah Panggung

    Jakarta – Ada hal menarik saat pembukaan booth Honda di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis lalu (18/7/2019).

    Sebuah video diputar di giant screen menceritakan Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM) sedang berada dalam mobil Honda dalam keadaan gusar. Takehiro harus menyampaikan pidato pembukaan, namun dia sedang terjebak dalam antrian kendaraan yang hendak masuk pameran.

    Ia pun (Takehiro) memutuskan untuk turun dari mobilnya dan melanjutkan perjalanan dengan sebuah alat yang mirip dengan otopet. 

    Alat ini juga yang mengantarkan orang nomor satu di Honda Prospect Motor ini meliuk-liuk di parkiran gedung ICE BSD hingga sampai di tengah-tengah panggung tepat waktu dan langsung menyampaikan pidatonya.

    Honda Transcooter menjadi inovasi alat tranportasi menyenangkan yang diperkenalkan HPM di GIIAS 2019 (Foto: ZIe) 

    “Bagi Honda, menghadirkan kesenangan, semangat dan nilai-nilai baru kepada masyarakat dan konsumen melalui teknologi terdepan merupakan komitmen Honda yang diwakili dalam tema tahun ini. Berbagai mobil, teknologi dan aktivitas yang ditampilkan di booth Honda juga menggambarkan karakter Honda yang mencakup inovatif, sporty, ramah lingkungan dan membawa kesenangan untuk mobilitas manusia,” ucap Watanabe dalam sambutannya di panggung utama booth Honda pameran GIIAS 2019. 

    Dan video tersebut menjadi gambaran nyata ucapan Takehiro Watanabe, bagaimana teknologi Honda saat ini selalu memberikan sebuah solusi dalam permasalahan sekaligus membawa kesenangan dalam kehidupan Anda.  

    Transcooter, demikian Honda menamakan produk inovasinya tersebut.  Alat ini merupakan sebuah skuter elektrik yang dikembangkan oleh Honda Motor China Technology Co. Ltd sebagai perangkat mobilitas personal yang lebih fleksibel dan ramah lingkungan. 

    Honda Transcooter dilengkapi dengan sebuah motor listrik dengan besaran daya 250W dan baterai berkapasitas 24V. Alat ini bisa melaju hingga kecepatan maksimal 20km/jam dengan jarak tempuh maksimal dalam kondisi baterai full hingga 10km. Sementara kekuatan menerima bebannya mencapai 100kg.

    “Honda Transcooter merupakan perangkat mobilitas personal bertenaga listrik yang mudah dilipat, disimpan dan di charge di dalam mobil,” jelas Watanabe dalam presentasinya.

    Dimensi kecil Honda Transcooter dalam kondisi terlipat, mudah dibawa kemana-mana (Foto: Zie)

    Dimensinya yang kecil membuat Honda Transcooter menjadi alat transportasi yang fleksibel dibawa kemana-mana. Ukurannya hanya 314mm × 460mm dengan berat hanya 10kg, saat dilipat, dengan mudah bisa dimasukkan ke bagasi mobil. 

    Bagaimana? Menyenangkan bukan kalau punya Honda Transcooter? Sayang, skuter listrik mungil ini belum dijual di Indonesia. HPM hanya sebatas memperkenalkannya saja disini.

    Tapi kalau mau cari-cari kendaraan Honda, khususnya mobil Honda bekas yang selalu bikin senang hati pemiliknya, langsung saja masuk kesini. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here