Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    InformasiEvent428 Karya Desain Virtual Ikut City Hatch Art, Ini 3 Pemenang Pilihan...

    428 Karya Desain Virtual Ikut City Hatch Art, Ini 3 Pemenang Pilihan Juri!

    News.OLX.co.id –  Kontes mendesain mobil Honda City Hatchback RS bertajuk City Hatch Art yang digelar PT. Honda Prospect Motor (HPM, menggandeng NeverTooLavish dan NMAA, berakhir dengan menampilkan Ferdiansyah Ramadhan sebagai pemenang pertama kompetisi tersebut.

    Karya desain virtual kontestan asal kota Depok, Jawa Barat tersebut, berhasil menyingkirkan 428 karya desain lainnya yang tersaring sejak kompetisi diumumkan mulai 25 Juni hingga 30 Juli 2021 lalu.

    Desain virtual dari Ferdiansyah dianggap paling layak untuk memenangkan kontes ini karena paling sesuai dengan tema kontes, yakni “City Light & Vibrant”. 

    “Saya mengedepankan konsep “Light the Future” dalam desain City Hatchback RS yang saya buat, dengan menampilkan warna-warna segar yang menggambarkan semangat di masa depan,” ungkap Ferdiansyah dalam press conference pengumuman pemenang kontes City Hatch Art, Rabu (18/8/2021). 

    Ia sendiri mengaku kaget karena bisa menjadi juara di ajang ini, apalagi perjalanannya dalam mengikuti kompetisi juga tidak terbilang mudah.

    “Äwalnya saya memilih konsep culture tapi ternyata konsep ini tidak lolos. Kemudian saya coba revisi dengan mengambil konsep futuristik dan mengirim kembali, dan akhirnya masuk sebagai finalis,” sebut Ferdian yang mengaku mengirimkan cukup banyak desain di kompetisi ini. 

    City Hatch Art

    Menurutnya, desain tersebut selaras dengan era digital, dimana ia menggambarkan kemampuan robot-robot di masa depan, serta mengkolaborasikan estetika dan teknologi pada bodi Honda City Hatchback RS. 

    “Saya coba berimajinasi tentang masa depan dan menggambarkan kesan canggih pada Honda City Hatchback RS yang memang menurut saya sangat cocok dengan generasi millenial,” tambahnya. 

    Menjadi juara pertama kontes City Hatch Art, Ferdiansyah berhak untuk mengantongi hadiah uang tunai sebesar 15 juta rupiah. 

    Juara kedua dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar 10 juta rupiah dimenangkan oleh Deden Desma Hikmawan. 

    Kemudian disusul oleh Muhammad Irfan Intama sebagai juara ketiga dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar 5 juta rupiah.

    City Hatch Art

    Bernhard Suryaningrat selaku Co-Founder NeverTooLavish menilai konsep-konsep desain yang dikirim para peserta cukup unik dan beragam serta memiliki ciri khas beda-beda. 

    “Proses penjurian memang agak panjang, tapi hal yang paling pertama kita lihat adalah siapa yang punya konsep desain yang nggak umum. Dan tiga pemenang ini memang berani berpikir out of the box, artinya mereka menaruh objek-objek yang tidak umum dan itu menjadi sesuatu yang baru,” ujar Bernhard sebagai perwakilan juri menyebutkan alasan ketiga peserta tersebut sebagai pemenang. 

    “Disini kita memang mau semua peserta bisa mengeksplore seluas-luasnya ide desain yang mereka miliki tanpa harus mikirin desain tersebut bisa diwujudkan atau tidak. Pokoknya City Hatchback RS kita jadikan media kanvas saja.” 

    Ferdian Ramadhan bersama dua pemenang lainnya mendapatkan kesempatan untuk melakukan workshop bersama para juri secara eksklusif untuk menciptakan sebuah kolaborasi karya desain secara nyata pada mobil Honda City Hatchback RS. 

    Mobil tersebut nantinya akan dipajang di Dreams Cafe mulai 27 Agustus 2021 mendatang.

    “Kami menyampaikan selamat kepada para pemenang serta seluruh peserta yang telah antusias mengikuti ajang desain virtual ini. Kami sangat senang dapat mengadakan kompetisi yang dapat menjadi wadah bagi para anak muda untuk dapat tetap kreatif dan produktif dalam mengekspresikan diri mereka secara positif dari rumah masing-masing. Semoga dengan adanya kompetisi ini, lebih banyak lagi desainer Indonesia yang dapat menyalurkan bakatnya bersama dengan Honda City Hatchback RS,” tutup Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here