Minggu, Mei 29, 2022
More
    MotorHonda Vario 160 Khusus Marquez dan Espargaro di Paddock MotoGP Mandalika

    Honda Vario 160 Khusus Marquez dan Espargaro di Paddock MotoGP Mandalika

    Para pembalap MotoGP, termasuk Marc Marquez dan Pol Espargaro kini berada di Pulau Lombok. Ya, mereka akan melakukan tes pra musim yang berlangsung di sirkuit Pertamina Mandalika International, pada 11-13 Februari 2022. 

    Kedatangan pembalap MotoGP ini rupanya dimanfaatkan PT Astra Honda Motor (AHM), yang mendukung tim balap Repsol Honda Team (RHT) dengan jagoannya, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

    PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan All New Honda Vario 160 dengan livery tim balap Repsol Honda Team (RHT) khusus Marc Marquez (93) dan Pol Espargaro (44) sebaggai kendaraan paddock di sirkuit Pertamina Mandalika International. (@hrc_motogp)

    Adapun bentuk dukungan PT AHM yaitu menghadirkan skuter matik Honda Vario 160 terbaru dengan desain spesial yaitu Repsol Honda Team livery sebagai kendaraan paddock RHT pada MotoGP seri Mandalika. 

    Menurut Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya dengan adanya All New Honda Vario 160 berdesain Repsol Honda Team, diharap dapat mendukung mobilitas tim dalam bersaing dan mencetak prestasi bersejarah di MotoGP seri Mandalika.  

    All New Honda Vario 160 RHT Livery untuk Marc Marquez di Paddock MotoGP Mandalika, 11-13 Februari 2022. (AHM)

    “Kami memilih skutik premium sporti All New Honda Vario 160 berkonsep ‘Bigger, Greater, Prouder’ dengan desain khusus RHT sebagai wujud semangat menampilkan performa optimal para pembalap Honda, yang memberikan kebanggaan dan inspirasi bagi kita semua, terutama para pecinta Honda Vario,” ungkap Thomas dalam keterangan tertulis, Rabu (9/2/2022).

    “Bersama para pecinta balap Tanah Air, kami ingin memberikan dukungan kepada Marc Marquez dan Pol Espargaro yang akan balapan MotoGP perdana di negeri kita,” lanjut Thomas.

    Nah, karena sirkuit Mandalika jadi sejarah baru di dunia balap, AHM menyediakan empat unit motor sebagai motor paddock tim balap pabrikan Honda di MotoGP Mandalika.

    Seperti diketahui, satu unit Honda Vari0 160 akan  menggunakan nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali Marc Marquez, dan nomor 44 untuk rekan satu timnya Pol Espargaro.

    All New Honda Vario 160 RHT Livery untuk Pol Espargaro di Paddock MotoGP Mandalika, 11-13 Februari 2022. (AHM)

    Dua unit lainnya akan digunakan kru paddock untuk mobilisasi selama di area sirkuit. Keempat skutik premium sporti ini diproduksi khusus untuk digunakan tim RHT saat melakukan tes pramusim (11-13/2) dan putaran MotoGP seri Mandalika (19-20/3).     

    Selain All New Honda Vario 160 dengan desain special livery Repsol Honda Team untuk tim RHT, AHM juga menghadirkan Honda ADV150 sebagai skutik resmi seluruh kegiatan operasional balapan MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Pertamina Mandalika International Circuit pada 19-20 Maret 2022.

    PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan All New Honda Vario 160 dengan livery tim balap Repsol Honda Team (RHT) khusus Marc Marquez (93)dan Pol Espargaro (44) sebaggai kendaraan paddock di sirkuit Pertamina Mandalika International. (@hrc_motogp)

    Setidaknya, ada sebanyak 72 Honda ADV 150 yang diproduksi AHM  akan digunakan untuk mobilisasi seluruh pembalap internasional, tim, maupun penyelenggara ajang balap di sirkuit kebanggaan Indonesia ini.   

    All New Honda Vario 160 

    All New Honda Vario 160
    All New Honda Vario 160 hadir dengan dengan pilihan tipe CBS dan ABS. (Honda)

    Sekadar informasi, All New Honda Vario 160 yang diluncurkan pada 2 Februari lalu, memang mengalami ubahan secara menyeluruh, baik dari desain, teknologi, hingga fitur.

    All New Honda Vario 160 memiliki dimensi dengan panjang 1.929 mm, lebar 670 mm dan tinggi 1.088 mm. Untuk Vario 160 tipe CBS berat kosongnya mencapai 115 kg, sedangkan tipe ABS beda dua kg yaitu 117 kg.

    Baca juga  Warna Baru Yamaha Fino 125 Cocok Untuk Kaum Hawa, Ini Harganya

    Skuter matik yang memiliki kapasitas bagasi 18 liter ini dilengkapi dengan lampu LED, sehingga penerangan jadi terlihat modern.

    Honda Vario 160 ini memiliki fitur Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system untuk memberikan rasa aman bagi pengendara.

    PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan All New Honda Vario 160 dengan livery tim balap Repsol Honda Team (RHT) khusus Marc Marquez (93)dan Pol Espargaro (44) sebaggai kendaraan paddock di sirkuit Pertamina Mandalika International. (@welovehonda)

    Dengan pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), Honda Vario 160 diklaim jadi lebih lincah dan mudah dikendarai.  Selain itu, skuter matik ini mempunyai USB charger type A.  

    Untuk kaki-kaki Honda Vario 160 didukung ban tubeless depan 100/80-14 dan belakang 120/70-14 ditambah kombinasi velg berwarna burnt titanium pada tipe Anti Lock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.     

    Untuk jantung pacu, Honda Vario 160 dibekal mesin 4 Langkah, 4-Valve, eSP+, dengan pendingin cairan, PGM-FI, dan berkapasitas 156,9 cc, yang mampu menghasilkan daya 11,3 kW (15,4 PS) pada 8.500 rpm, dan torsi 13,8 Nm pada 7.000 rpm.

    Mau jual atau beli mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here