Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHonda ZR-V SUV Baru Bakal Ada Tahun Depan, Masuk Indonesia?

    Honda ZR-V SUV Baru Bakal Ada Tahun Depan, Masuk Indonesia?

    Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, baru-baru ini dikabarkan telah mematenkan sebuah nama untuk sebuah produk terbaru yang disebut ZR-V. Dilansir Motoring,  nama Honda ZR-V sendiri diajukan Honda Motor Co di Jepang untuk pasar Australia.

    Meski masih rahasia bagaiman wujud Honda ZR-V, namun penggunaan kata ‘R-V’ sendiri sangat mirip dengan pelafalan dari model SUV Honda lainnya, seperti HR-V, CR-V, BR-V dan beberapa nama lain.

    Sementara dilansir Gaadi Waadi, Honda ZR-V digadang-gadang akan menjadi sebuah SUV kompak yang bakal hadir di tahun depan.

    Belum disebutkan bagaimana spesifikasi lebih rinci untuk SUV terbaru ini. Akan tetapi, dikabarkan Honda ZR-V akan mengisi celah produk Honda baik di pasar negara berkembang dan negara maju.

    Apakah Honda ZR-V Akan Masuk Indonesia?

    Kabar sosok SUV kompak terbaru ini, juga disebut-sebut muncul sebagai penantang dari Daihatsu Rocky dan juga Toyota Raize yang bentuknya lebih kecil dari seperti HR-V, CR-V, atau BR-V.

    Lalu apakah Honda Indonesia dalam hal ini PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek juga bersedia menghadirkannya untuk pasar otomotif nasional untuk menstimulasi penjualan?

    Menanggapi hal tersebut, Business Innovation & Marketing and Sales Director PT HPM Yusak Billy angkat bicara. Menurut dia, saat ini HPM melihat jika peluncuran produk baru, timing, dan line-up nya masih harus melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen di Indonesia.

    “Jadi, itu pasarnya mau small SUV atau model lainnya ya pasti kita bisa menghadirkan itu. Tapi semua berkembali kepada kebutuhan pasar dan konsumen. Kalau sekarang pasar lagi lemah sekali dan harus menyesuaikan dan selalu mengikuti kondisi terkini,” ungkap Billy.

    Namun begitu, Billy tak menampik, jika saat ini Honda Indonesia masih melakukan survey untuk melihat demand seberapa banyak peminatnya.

    “Untuk modelnya apa kita lihat nanti. Untuk sekarang sudah terlihat tren Small SUV,” tuturnya.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here