Rabu, Februari 1, 2023
Lainnya
    BeritaBalap Simulator Honda Musim Ketiga Diwarnai Banyak Kejutan

    Balap Simulator Honda Musim Ketiga Diwarnai Banyak Kejutan

    JAKARTA – Kejuaraan Honda Racing Simulator Championship atau HRSC Seri 3 telah berakhir. Banyak kejutan yang ditampilkan oleh para simracer muda di akhir musim balapan tahun ini.

    Salah satu kejutan paling menarik adalah munculnya nama Daffa Ardiansa sebagai salah satu peserta termuda yang keluar sebagai juara baru di kelas balap paling kompetitif pada lomba balapan virtual yang digelar oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) ini.  

    Pengumuman pemenang HRSC Seri 3 berlangsung pada hari Selasa, 13 Desember 2022 lewat sebuah press conference yang juga digelar online oleh HPM dan HM Engineering sebagai pelaksana lomba. 

    Kejuaraan balapan mobil simulator secara online ini berlangsung dalam 6 seri sejak tanggal 27 Agustus 2022, dan sudah menyelesaikan seri terakhirnya pada tanggal 26 November 2022 lalu. 

    Tak kurang dari 200 peserta berpartisipasi di babak kualifikasi untuk bisa tampil di putaran final. 

    HRSC Seri 3 Diikuti Simracer Internasional

    HRSC Seri 3

    Kejutan lain dari Honda Racing Simulator Championship tahun ini adalah banyaknya peserta dari berbagai negara yang ikut kompetisi.

    Ini merupakan kali pertama kompetisi HRSC dibuka juga untuk para simracer berskala Internasional.  

    Dari total 105 peserta yang berlaga di putaran final, 23 diantaranya merupakan peserta asal Malaysia, Estonia, Australia dan Bulgaria.

    “Musim ketiga dari Honda Racing Simulator Championship berhasil menjaring lebih banyak peserta baik dari Indonesia maupun dari berbagai negara lainnya,” ujar Adhi Parama Sugarda sebagai Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor dalam keterangannya, Selasa (13/12/2022). 

    Meski demikian, para simracer lokal tetap mampu menunjukkan performa terbaik dan berhasil mendominasi gelar juara di berbagai kelas bergengsi.

    “Hasil kejuaraan di musim ini menunjukkan bahwa popularitas balap simulator semakin tinggi di Indonesia, dengan kemampuan para pembalap Indonesia yang tidak kalah dengan negara lainnya. Sesuai dengan komitmen kami, Honda akan terus menyebarkan keseruan balapan ke lebih banyak orang lagi melalui aktivitas-aktivitas berikutnya,” lanjut Adhi Parama.

    Dominasi Simracer Indonesia di HRSC Seri 3

    HRSC Seri 3

    HRSC tahun ini mempertandingkan beberapa kelas dengan menggunakan model mobil Honda yang berbeda beda, diantaranya ada kelas Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS dan kelas Honda Brio RS Urbanite.

    Di kelas Honda Civic Type R, Daffa Ardiansyah yang merupakan pembalap termuda (15 tahun) menorehkan prestasi di ajang ini dan keluar sebagai juara baru dengan total 101 poin. 

    Daffa berhasil mengungguli 34 peserta lainnya termasuk di antara 17 pembalap Internasional dari berbagai negara. 

    Peringkat kedua ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 84 poin, sementara peringkat ketiga kelas ini ditempati oleh Presley Peter dengan total 72 poin.

    Dominasi para pembalap Indonesia juga terlihat kelas Honda City Hatchback RS, dimana Anandyo Dwiki berhasil menjadi juara dengan total 81 poin dan Ilhamulkarin Shaquille menempati urutan kedua dengan total 71 poin. 

    Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh pembalap dari Malaysia yang bernama Sim Kai Wern dengan total 59 poin.

    Pertandingan kelas Honda Brio RS Urbanite juga menampilkan persaingan yang tidak kalah sengit dibanding kelas lainnya. 

    Rialto Ristofani sukses menjadi juara pertama setelah mengumpulkan total 98 poin di kelas ini. 

    Sementara peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Daffa Harits dan Gigih Ihsan yang terus beradu sengit hingga akhir musim dimana keduanya hanya terpaut satu poin saja dengan perolehan 79 dan 78 poin.

    #PilihYangPasti, Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    OLX Autos GASPOOOL
    Berita Terkait