Jumat, Desember 9, 2022
More
    InformasiHUT Kelima Komunitas Pecinta Jeep Willys Berlangsung Sederhana dan Khidmat di Black...

    HUT Kelima Komunitas Pecinta Jeep Willys Berlangsung Sederhana dan Khidmat di Black Stone Garage

    ​​JAKARTA – Aan Darmujiyanto dan Albert Ibrahim yang lebih sering dikenal dengan julukan The Brothers merupakan dua tokoh penting dibalik kisah terbentuknya komunitas Willys Owners Indonesia (WOI).

    Berawal dari perjalanan lintas nusantara dua orang sahabat ini pada 8 Oktober 2017 silam hingga pada akhirnya tercetuslah WOI.

    Tujuan dari dibentuknya komunitas ini sendiri adalah sebagai wadah berkumpulnya pemilik kendaraan Jeep Willys dari seluruh wilayah di Indonesia, dimana anggotanya adalah para pemilik kendaraan yang telah tergabung dalam komunitas maupun club dari berbagai daerah.

    Lima tahun berlalu, berbagai kegiatan WOI pun telah banyak mendapat apresiasi dari beberapa klub otomotif di Indonesia. 

    Apalagi, jika melihat perjalanan turing mereka, bukan hanya di Pulau Jawa, bahkan telah merambah Timor Leste. 

    Malah baru-baru ini, komunitas pecinta Jeep ex Perang Dunia tersebut juga merambah Pulau Morotai, Maluku Utara.

    Merayakan hari jadinya yang kelima, WOI menggelar ‘Saturday Morning Willys Ride-WOI 5th Anniversary’ yang berlangsung pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022.

    Diawali dengan berkumpul di Black Stone Garage, yang berada dikawasan Jakarta Selatan, rombongan WOI melakukan konvoi keliling Jakarta setelah sebelumnya melakukan acara tiup lilin bersama. 

    Nanan Soekarna yang merupakan Pembina WOI mengatakan, awal terbentuknya komunitas ini hanyalah sekedar mengumpulkan para pecinta Jepp Willys dari berbagai klub yang ada di Indonesia dalam sebuah event. 

    Jadi, masuk sebagai anggota WOI mereka tidak boleh keluar dari klub sebelumnya.

    “Nah, untuk rencana kedepan kita berencana membawa ‘D-Day of Morotai’ ke event ‘D-Day of Normandy’ di Perancis. Hal tersebut merupakan dukungan WOI kepada pemerintah dalam hal pariwisata. Semoga apa yang telah kita rencanakan ini bisa berjalan dengan baik,” kata Nanan.

    Lima tahun ini merupakan sebuah usia yang masih muda, maka untuk itu Nanan mengajak seluruh member WOI untuk bisa semakin lebih dewasa. 

    Hendra Noor Saleh, Direktur Utama Bekarya Otomotif Sukses (BOS) yang menjadi tuan rumah dari acara tersebut ikut memberikan sambutan. 

    “Mudah-mudahan Black Stone Garage ini bisa menjadi ‘rumah’ bagi WOI dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatannya. Karena kami akan menyambut dengan tangan terbuka,” pungkasnya.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here