Selasa, April 23, 2024
Lainnya
    BeritaHyundai Gencar Suarakan 'Energi Terbarukan' di B20 Summit 2022

    Hyundai Gencar Suarakan ‘Energi Terbarukan’ di B20 Summit 2022

    Executive Chair Hyundai Motor Group (HMIG), Euisun Chung, mendapat kesempatan untuk menyampaikan pidatonya. Hyundai di B20 Summit 2022 menyerukan percepatan pemanfaatan energi terbarukan.

    JAKARTA – Indonesia, khususnya Bali saat ini sedang menjadi pusat perhatian dunia karena menjadi tuan rumah pelaksanaan G20 Summit, 15 – 16 November 2022.

    Para pemimpin dari berbagai negara di belahan dunia hadir disana memenuhi agenda G20 Summit 2022 yang mengangkat agenda besar terkait ‘pemanfaatan energi terbarukan’.

    Dalam rangkaian G20 Summit, juga digelar B20 Summit 2022 yang memfasilitasi sebuah badan penasihat yang terdiri dari gabungan para pelaku bisnis dan ekonomi swasta yang memberikan rekomendasi kebijakan kepada para pemimpin negara yang hadir di pertemuan G20 Summit.

    Di pertemuan ini (B20), Executive Chair Hyundai Motor Group (HMIG), Euisun Chung, mendapat kesempatan untuk menyampaikan pidato sambutannya. 

    “Sekarang adalah waktunya untuk keputusan yang berani. Dan sekarang adalah waktunya bagi para pemimpin untuk mengambil keputusan,” seru Euisun Chung dalam pidatonya yang bertajuk ‘Energy, Sustainability & Climate and Finance & Infrastructure session’.

    Disini Chung membahas tentang krisis iklim dan ketersediaan energi yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

    Ia mengajak semua pihak terkait yang menjadi bagian dari masyarakat global, termasuk perwakilan pemerintah dan pelaku bisnis, untuk bekerja sama dan beralih ke solusi energi berkelanjutan.

    Executive Chair Hyundai Motor Group (HMIG), Euisun Chung saat berpidato di depan peserta B20 Summit 2022 yang berlangsung di Bali (Foto: Dok)

    “Faktanya adalah dunia sedang menghadapi krisis perubahan iklim. Industri otomotif sedang memikirkan kembali tentang energi yang dibutuhkan dan berinvestasi dalam energi terbarukan, tetapi ini adalah upaya yang tidak dapat kami lakukan sendiri. Dengan solusi yang tepat, perwakilan pemerintah dan industri dapat memberikan insentif yang tepat kepada pelaku bisnis dan konsumen untuk menyambut dan menerapkan mobilitas yang bersih,” ujarnya.

    Menurutnya, tantangan dunia saat ini bukan hanya pada isu perubahan iklim saja, tapi tantangan ekonomi dunia pasca COVID, kekurangan semikonduktor di tingkat global, inflasi, kenaikan suku bunga, dan melonjaknya harga bahan baku menjadi alasan untuk mempercepat transisi pemanfaatan energi berkelanjutan. 

    “Kami sedang merealisasikan strategi net-zero di semua rantai nilai, termasuk pembelian suku cadang mobil, manufaktur kendaraan, logistik, penggunaan produk kami oleh pelanggan, dan daur ulang kendaraan. Kami membutuhkan dukungan kuat dari para pemimpin global yang membuat kebijakan untuk mendorong investasi dalam sumber daya dan teknologi baru ini,” ungkapnya membeberkan upaya Hyundai Motor Group menuju era karbon netral. 

    Disebutkan bahwa hidrogen adalah solusi energi bersih masa depan. “Dengan energi terbarukan, muncul tantangan yang berbeda, termasuk batasan pasokan dan penyimpanan. Hidrogen dapat memecahkan banyak masalah ini. Dan sekarang, terdapat konsensus global tentang pentingnya hidrogen sebagai solusi energi masa depan, tanpa batas.”

    Tak lupa Chung juga mengajak seluruh pihak, mulai dari perwakilan pemerintah dan pelaku bisnis untuk memainkan perannya dan mendorong perubahan di tingkat global. 

    “Bersama-sama, kita dapat mengatur kondisi untuk mempercepat pengadopsian dari solusi-solusi yang ramah lingkungan. “Hyundai Motor Group akan terus membuat langkah yang tepat untuk masa depan yang tepat bagi semua orang,” pungkas Chung mengakhiri pidatonya.

    Peran Besar Hyundai Motor Group di Ajang G20 Summit 2022

    Hyundai Motor Group mendukung perhelatan KTT G20 dengan menyediakan mobil listrik, Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5 sebagai kendaraan resmi ajang tersebut.

    Bulan Oktober tahun lalu, Pemerintah Indonesia memutuskan Genesis Electrified G80 sebagai mobil VIP resmi yang akan dipakai para delegasi negara-negara yang hadir di Bali.

    Total ada 393 unit mobil dari Hyundai yang diserahkan kepada Pemerintah untuk dipakai mendukung kegiatan penting berskala internasional tersebut.

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait