Rabu, April 24, 2024
Lainnya
    BeritaHyundai Gelar Pelatihan Bagi Para Driver Yang Bertugas di G20 Summit

    Hyundai Gelar Pelatihan Bagi Para Driver Yang Bertugas di G20 Summit

    JAKARTA – Dalam rangka persiapan jelang pelaksanaan G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022 mendatang, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar G20 Driver Training.

    Pelatihan ini didedikasikan kepada para personil yang bertugas mengemudikan lini produk mobil listrik Hyundai di acara tersebut. 

    Seperti diketahui, beberapa model Hyundai akan menjadi kendaraan operasional selama acara berlangsung, dimana model Hyundai IONIQ 5 serta Hyundai IONIQ Electric menjadi pilihan. 

    Termasuk Genesis Electrified G80 yang akan menjadi kendaraan para pemimpin negara-negara yang menghadiri G20 Summit.

    Berlangsung selama lima hari mulai dari 19 – 23 September 2022 di Hyundai Training Academy, Cikarang, program ini bertujuan untuk memperkenalkan fungsi kendaraan dan meningkatkan pengalaman berkendara dengan mobil Hyundai kepada tim Paspampres yang diperbantukan oleh tim gabungan Paspampres, Sekretariat Negara dan TNI yang nantinya akan mengendarai mobil-mobil tersebut. 

    “Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang sudah dimulai oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini sesuai dengan kelanjutan komitmen kami untuk mobilitas yang lebih bersih,” ucap Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia dalam siaran pers beberapa waktu lalu.

    Lebih lanjut ia mengungkapkan, melalui program ini, Hyundai ikut mendukung suksesnya pelaksanaan G20 Summit.

    “Melalui program G20 Driver Training, kami ingin turut mendukung dan memastikan kelancaran gelaran G20 Summit agar berjalan secara maksimal. Peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai,” tambahnya.

    Selama mengikuti program pelatihan, peserta akan mendapatkan materi dan praktik langsung berupa pengetahuan produk, baik dari fitur hingga beragam fungsi teknologi terbaru dari unit yang akan digunakan selama acara. 

    Peserta juga diberikan pelatihan mengenai pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya. 

    Mereka juga mendapat kesempatan untuk mengendarai mobil Hyundai yang akan digunakan selama nanti event G20 Summit berlangsung untuk merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan mobil saat dikendarai. 

    Pada setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang telah diperoleh.

    Di Hyundai Training Academy terdapat beragam fasilitas penunjang serta tempat pelatihan berstandar tinggi yang memang sengaja dibuat untuk perwakilan dari dealer Hyundai, mencakup area pelatihan tim Sales dan area Before Service yang dapat meningkatkan kualitas dari skill para anggota dealer. 

    Dibangun di atas lahan seluas 1.134 m², pusat training Hyundai ini memiliki tujuh area ruang pelatihan dan memiliki kapasitas harian mencapai 168 orang/hari. 

    Hyundai Training Academy didukung oleh 3 Sales Coach & 5 Technical Trainer dan 1 Non-Technical Trainer. Fasilitas ini juga menyediakan pelatih bersertifikat untuk teknologi kendaraan mobil listrik.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait