Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHyundai Kona Digimods Challenge, Bukti SUV Korea Asyik Dimodifikasi

    Hyundai Kona Digimods Challenge, Bukti SUV Korea Asyik Dimodifikasi

    TANGERANG – Di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Banten, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menghadirkan “Kona Corner”.

    Di “Kona Corner” para pengunjung bisa menyaksikan langsung satu mobil Kona dengan warna Chalk White yang sudah di dress up hasil dari lomba modifikasi digital (Digimods) yang bertema “Fun & Attractive Dressed-Up”.

    Mobil tersebut nampak berbeda dari versi standard dengan ubahan di sektor velg, ban dan front seat serta penambahan aksesoris berupa driving light, backup light, crossbar dan roof box yang membuat tampilannya lebih tough. 

    “Tema modifikasinya Fun & Attractive Dressed-Up, jadi kita ingin tunjukan ke calon konsumen bila Kona juga bisa di modifikasi selain itu juga jadi inspirasi bagi pemilik Kona di Indonesia,” ucap Hendrik Wiradjadja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Minggu (21/7/2019).

    Pengunjung GIIAS 2019 yang akan memilih desain Kona mana yang jadi favorit sekaligus yang menentukan pemenang dari kontes digital ini. “Total ada enam pemenang, desain dari semua pemenang itu yang akan kita ambil konsepnya dan kita terapkan ke wujud asli Kona,” lanjut Henry. 

    Tujuan dari kontes modifikasi digital ini sendiri untuk memancing para pengguna Hyundai dalam mengembangkan ide-ide baru dalam memodifikasi mobilnya, khususnya Kona.

    “Ini sesuai dengan target market Hyundai Kona yang rata-rata berusia 18-35 tahun, dimana pada usia ini masih sangat menggandrungi modifikasi. Dan memang saat ini tren digimods sudah menjadi hobi generasi millenial,” tambahnya.

    Peserta yang berhasil terjaring sebanyak 175 orang, terbagi dalam dua kategori, yaitu modifikasi digital (Digital Modification) dan modifikasi sketsa (Drawing Sketch Modification). 

    Namun untuk peserta digimods lebih banyak dibanding sketch modification. “80 persen peserta ikut digimods, sisanya cuma 20 persen ambil kategori sketch modification hanya 20 persen,” pungkas Hendrik.

    Meskipun disebut sebagai lomba desain modifikasi, dimana peserta dituntut menuangkan ide yang ada di kepala mereka bagaimana desain Kona yang mereka inginkan, tetapi ada bagian-bagian yang tidak boleh dirubah. 

    Bagian tersebut antara lain grille depan, headlamp depan, dan lampu belakang yang sudah menjadi signature desain Hyundai. Modifikasi bergaya ekstrem juga tidak diperkenankan karena pada nantinya desain pemenang akan diaplikasikan. 

    Hasilnya ada 6 pemenang yang terdiri dari 4 pemenang kategori digital modification dan 2 orang di kategori drawing sketch modification

    Mereka adalah Taniady Christian (@zeibekk), Didik Permadi (@didikpermadi09), Wikan Wicaksono Berbhudi (@wikanwicaksono), Daniel Kurniadi (@danielkurniadidk), Reza (@muzazipr), dan Muhammad Andre (@muhammadandre43).

    Masing-masing pemenang kontes modifikasi digital ini mendapatkan hadiah voucher senilai Rp 3 juta, dan untuk pemenang drawing sketch modification berhak mendapatkan hadiah Rp 2 juta.

    Selamat kepada para pemenang! Jangan lupa untuk melihat model-model Hyundai lainnya di tautan ini. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here