Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruGambar Bocor di Sosial Media, Ini Beda Hyundai Kona Electric Facelift dengan...

    Gambar Bocor di Sosial Media, Ini Beda Hyundai Kona Electric Facelift dengan Model Lama

    Belum setahun setelah memperkenalkan Kona Electric di Indonesia, Hyundai sudah mempersiapkan Kona Electric facelift yang kabarnya sudah siap dipasarkan di tahun ini. Kona Electric diperkenalkan pertama kali pada bulan November 2020 lalu. 

    SUV listrik ini kemudian ramai jadi sorotan para netizen di sosial media lantaran beberapa akun Instagram sudah mulai posting foto tampilan eksterior Hyundai Kona Electric facelift.

    Tentu yang jadi pertanyaan terbesar adalah, apa beda Kona Electric yang diperkenalkan di November 2020 lalu dengan versi facelift yang gambarnya bocor tersebut? Kita coba ulas satu per satu.

    • Eksterior Kona Electric Facelift

    Dari tampilan luar secara keseluruhan, Hyundai Kona Electric facelift bisa dibilang bergaya lebih elegan. Tampilan lampu utamanya terkesan lebih segar dengan teknologi LED multi reflector, serta DRL LED yang bentuknya lebih sipit. 

    Platform yang digunakan masih sama, sehingga model bumper depan dan garis lekukannya masih sama, hanya saja untuk versi facelift sudah tidak ada aksen grill, diganti warna silver di bagian air dam.

    Bagian over fender warnanya kini dibuat senada body serta dibekali velg dual tone ukuran 17 inci.

    Bergeser ke sisi belakang, sebenarnya antara keduanya hampir tidak ada perbedaan berarti, cuma untuk versi facelift sudah mendapat sentuhan garnish di bagian bumper belakang, serta penggunaan lampu model LED BAR dengan desain lebih futuristik.

    Untuk warnanya sendiri, sekarang Kona EV facelift ditawarkan dalam warna baru, yakni biru dan hitam. 

    • Interior Kona Electric Facelift

    Meski tidak ada gambar jelas soal interior Kona Electric facelift, tapi diduga kuat akan banyak yang berubah untuk sektor kabinnya, termasuk head unit system touch screen dengan ukuran cukup besar, yaitu 10,25 inci.

    Perangkat baru ini menghadirkan semua fungsi mulai dari Apple CarPlay, Android Auto, dan Hyundai BlueLink dengan fitur Voice Activated Commands.

    Perangkat keselamatan sudah ada Rear Cross-Traffic Assistance, Safe Exit Warning, Blindspot Assistance, dan eCall serta ambient light dengan dua pilihan warna lampu kabin. 

    Tapi sekali lagi, ini baru prediksi, untuk detail pastinya tentu kita harus menunggu kapan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkannya secara resmi.

    • Motor Penggerak Kona Electric Facelift

    Untuk urusan dapur pacu, secara teknis tidak ada perbedaan dari keduanya. Masih mengandalkan baterai berkekuatan 39,2 kWh dengan tenaga 134 dk serta torsi 395 Nm. Daya jelajahnya mencapai hingga 304 km dengan kecepatan penuh mencapai 155 kpj.

    Bocoran harga juga sampai saat ini belum diketahui, yang pasti untuk Kona Electric yang sekarang dijual memiliki banderol Rp 674,8 juta on the road Jakarta. Besar kemungkinan harga untuk Hyundai Kona Electric facelift akan lebih mahal dari harga sekarang.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here