Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruHyundai Palisade SUV Bongsor Masuk Indonesia, Ini Detail Spesifikasi dan Harganya

    Hyundai Palisade SUV Bongsor Masuk Indonesia, Ini Detail Spesifikasi dan Harganya

    PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) rupanya sangat gencar menggarap pasar otomotif nasional. Setelah menggebrak pasar dengan kehadiran mobil listrik Ioniq dan Kona Electric, kini perusahaan asal Korea Selatan itu kembali menghadirkan produk terbaru berupa Hyundai Palisade.

    Sama seperti pabrikan otomotif lainnya, mobil berdesain Sport Utility Vehicle (SUV) diluncurkan langsung secara virtual pada hari ini, Rabu (16/12/2020) di Hyundai Virtual Motor Show melalui www.hyundaimotorshow.com

    Menurut Presiden Direktur HMID, SungJong Ha, Hyundai Palisade telah dirancang untuk menghadirkan nuansa premium, mewah, istimewa, namun tetap nyaman. 

    “Desain tersebut memberikan kesan yang berkelas untuk sebuah SUV flagship Hyundai, dengan kemampuan menjelajahi semua medan, semua cuaca, kehadiran teknologi yang inovatif, fitur keamanan terkini, serta kabin yang luas. Di mana secara keseluruhan dibungkus sempurna dalam desain yang terdepan dan terkini,” ungkap SungJong dalam keterangan tertulis.

    Dia juga menambahkan, bahwa Hyundai Palisade bisa menjadi mobil pilihan keluarga yang nyaman dan praktis sehingga cocok untuk dikendarai secara harian, serta untuk perjalanan luar kota.

    Seperti diketahui, untuk konsumen di Indonesia, Hyundai Palisade ini tersedia dalam tiga varian, Prime, Signature, dan Signature All-Wheel Drive (AWD). Nah, mau tahu lebih lengkap dan detail soal Hyundai Palisade, berikut uraiannya. 

    Eksterior

    Secara tampilan, Hyundai Palisade ini memang terlihat keren, bongsor, dan gagah hal ini terlihat dari segala sisi mobil yang memiliki panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm, jarak sumbu roda 2.900 mm, dan ground clearance 200 mm.

    Bahkan tampilannya cukup elegan seperti pada bagian wajah yang sudah dilengkapi grille besar yang seakan menyatukan antara LED headlights composite serta lampu Daytime Running Light (DRL) di kanan dan kiri yang bentuknya sipit serta lampu belakang vertikal. 

    Beralih pada bagian samping yang membuat kita bisa terkesima yaitu penggunaan velg alloy yang lebar berukuran 18 inci untuk tipe Prime. Sedangkan untuk tipe Signature dan Signature AWD menggunakan velg alloy berukuran 20 inci. Lebih lanjut sisi eksterior all-new Palisade merefleksikan nuansa premium dari sebuah SUV flagship.

    Untuk memberikan aksen mewah, Hyundai Palisade ini sudah dilengkapi fitur Dual sunroof dikombinasikan dengan atap mobil yang dapat terbuka memberikan kesan lapang yang luar biasa bagi penumpang yang ada di belakang.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, Hyundai Palisade yang mengusung tujuh orang penumpang ini memang terkesan mewah. Hal ini terlihat pada bagian panel instrumen mobil dibalut dengan woodgrain trim.

    Termasuk penggunaan jok bergaya captain seats di baris kedua, serta jok baris ketiga yang luas. Oia jok mobil ini sudah berlapis kulit premium jenis Nappa untuk tipe Signature dan Signature AWD, sehingga menambah rasa nyaman bagi penumpang.

    Untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang, mobil ini sudah dilengkapi 7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang yang terdiri dari 6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia.  

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan touch display audio berukuran 8 inci. Apabila pengemudi dan penumpang di kursi depan ingin menikmati musik selama perjalanan, maka dapat mengaktifkan Quiet Mode atau Mode Tenang yang akan mematikan speaker di bagian belakang hanya dengan menekan satu tombol. 

    Hyundai Palisade juga dilengkapi dengan sistem pengaturan AC secara otomatis tiga zona dengan kontrol independen dan Cluster Ionizer untuk memastikan kenyamanan maksimal di seluruh kabin mobil. Baris pertama dan kedua dari SUV ini juga dilengkapi dengan heated & ventilated seats untuk mendukung perjalanan yang menyenangkan dan nyaman.

    Fitur

    Hyundai Palisade juga menyediakan drive mode yang terdiri dari Comfort untuk aktivitas berkendara sehari-hari, ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, mode SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau SMART yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

    Selain itu, Hyundai Palisade ini juga sudah dilengkapi dengan Multi-Terrain dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol untuk beralih dari Drive Mode dan Terrain Mode. Dengan mengaktifkan Terrain Mode, Palisade dapat menjelajahi berbagai kondisi jalanan. 

    Bahkan mobil ini memiliki pilihan mode SNOW, MUD, dan SAND, yang ada di fitur Terrain Mode, all-new Palisade dapat memastikan kemampuan traksi ban yang optimal untuk berbagai kondisi medan perjalanan yang lebih menantang.

    Hyundai Palisade juga sudah menggunakan smart power tailgate yang berfungsi untuk buka secara otomatis dan memungkinkan pemilik mobil untuk mengatur kecepatan membuka dan menutup serta ketinggian pintu bagasi sesuai dengan keinginan. Jendela otomatis di bagian kanan pengemudi dan bagian kiri penumpang depan juga didukung dengan double-laminated glass.

    Soal fitur keamanan Hyundai Palisade faktanya sudah mendapatkan predikat penghargaan tertinggi 5-Star Overall Safety Rating dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) 2020 dan The Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) 2020 di Amerika Serikat.

    Ya, fitur keselamatan Hyundai Palisade terdiri dari 6 airbag yang terdapat di pengemudi dan penumpang depan berupa sepasang airbag depan, ditambah sepasang airbag di samping untuk melindungi area dada dan panggul, kemudian curtain airbag di bagian kiri dan kanan memberikan perlindungan untuk kepala bagi seluruh penumpang. 

    Fitur lainnya yang ada pada mobil yang menjadi SUV flagship Hyundai ini termasuk Blind-Spot Collision Warning (BCW) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW). Selain itu, Hyundai Palisade juga dilengkapi dengan Safe Exit Assist (SEA) yang berfungsi mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang dan secara otomatis tetap mengunci pintu, sehingga mencegah penumpang untuk keluar. 

    Mobil ini juga memiliki Rear Occupant Alert (ROA) untuk mendeteksi pergerakan di dalam mobil dan memberi peringatan kepada pengemudi pada saat keluar dari mobil untuk memberitahukan bahwa masih ada  penumpang di belakang.

    Mesin 

    Untuk jantung pacu, Hyundai Palisade dibenamkan mesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang menghasilkan daya 197 tenaga kuda pada 3.800 rpm dan output torsi 440 Nm 1.750-3.800 Nm. 

    Tenaga pada mesin ini disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan yang dapat diatur dengan tombol shift by wire. Selain itu, Hyundai mengklaim mesin diesel turbo ini sangat efisien, ramah lingkungan, dan bertenaga yang mampu menghasilkan output daya terbaik di kelasnya namun tetap memenuhi aturan emisi. 

    Harga

    Hyundai Palisade telah menerima pengakuan global dari berbagai penghargaan termasuk The Best 2020 by Car.com, Best Car Buy of The Year 2020 by Driving Today, dan menjadi finalis 3 besar untuk Utility of the Year 2020 oleh North American Car, Utility, dan Truck of the Year (NACTOY).

    Selain itu desain mobil ini telah memenangkan penghargaan untuk kategori desain luar biasa di The Red Dot Design Award 2019 dan IF Design Award 2019.

    Sebagai pilihan Hyundai Palisade tersedia dalam beberapa varian seperti Timeless Black, White Cream, Steel Graphite, dan Moonlight Cloud. Sementara pilihan warna interior tersedia dalam Black Mono-tone, Black+Burgundy, dan Navy+Warm Grey.

    Menyoal harga Hyundai Palisade dijual mulai Rp 777 juta untuk Prime, kemudian Rp 888 juta untuk tipe Signature dan Rp 1,078 miliar untuk tipe Signature AWD. Semua harga mobil ini dijual dengan status On the Road Jakarta.

     

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here