Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    BeritaHyundai Staragazer Pakai Captain Seat Ternyata Lebih Laris

    Hyundai Staragazer Pakai Captain Seat Ternyata Lebih Laris

    Hyundai Stargazer yang mulai dipasarkan tepat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu ternyata sudah mencatatkan lebih dari 4.000 Surat Pemesan Kendaraan (SPK).

    Hal ini diungkapkan langsung Chief Operating Officer Hyundai Mobil Indonesia (HMID) Makmur. Menurut dia, SPK ini tercatat sejak pertama kali pemesanan dibuka pada Juli 2022 hingga Agustus 2022.

    Makmur tak menampik, ketika Stargazer diluncurkan pertama kali, semua tipe laris manis. Hanya saja, yang paling banyak dipesan memang masih varian teratas seperti tipe Prime Single Tone dan tipe Prime Single Tone.

    “Nah, untuk Captain Seat, ini kan sesuatu yang baru di segmen ini. Kami menyiapkan captain seat untuk semua varian kecuali (tipe) Active. Kontribusi Captain Seat ini 85 persen (dari total SPK),” ujar Makmur.

    Kata Makmur, model Stargazer yang memiliki opsional jok berdesain Captain Seat dengan tambahan biaya sekitar Rp 1 juta, jadi pilihan terbanyak masyarakat di Tanah Air.

    “Di segmen low MPV ini mereka (masyarakat) membutuhkan passenger car sangat nyaman di dalamnya baik baris kedua maupun ketiga. Ini menunjukan, segmen ini (Low MPV) membutuhkan naik kelas untuk segi kenyamanan,” ujar Makmur.

    Modal Hyundai Stargazer

    Jok captain seat Hyundai Stargazer

    Hadir sebagai mobil keluarga, terlebih di segmen Low MPV tentunya harus punya modal kuat agar dapat dilirik konsumen. Pasalnya, segmen Low MPV ini market nya masih besar, dan dihuni beberapa model top yang familiar, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga hingga Mitsubishi Xpander. 

    Agar mampu bersaing di antara pilihan mobil keluarga, tentunya Hyundai Stargazer yang resmi meluncur di GIIAS 2022, harus punya modal besar, tak hanya desain, tapi juga fitur dan teknologi canggih, serta tetap mampu memanjakan pengemudi maupun penumpang.

    Desain eksterior dan interior

    Nah, agar menarik perhatian, Hyundai Stargazer mendesain beberapa sisi agar tampak berbeda dari Low MPV pada umumnya. Lihat saja pada bagian depan sudah dilengkapi lampu depan Horizontal DRL, dan belakang Distinctive H Rear Lamp berbentuk huruf H pada bagian belakang jadi terasa unik.

    Pada bagian kabin, mobil ini memiliki headroom lega, kemudian adanya Ambient Mood Light untuk beberapa tipe termahal yang menghiasi interior, sistem hiburan juga sudah Head Unit Audio berukuran 8 inci yang terkoneksi dengan smartphone dan wireless charging untuk smartphone.

    Sebagai pilihan, mobil ini menawarkan jok bergaya Captain Seat yang dilengkapi dengan armrest untuk sandaran tangan, Multifunctional Storage Space mulai dari small trays, cup holders, extra pockets, picnic tables, dan lain-lain.

    Fitur

    Tak lupa mobil ini juga canggih karena memiliki fitur Connected Car Service yang disebut Hyundai Bluelink, lalu ada juga tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).

    Kemudian ada juga fitur-fitur unggulan lainnya seperti seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control.

    Tak hanya itu Hyundai Stargazer juga dijejali fitur Hill-Start Assist Control (HAC), fitur Smartsense seperti Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Safe Exit Warning (SEW), Driver Attention Warning (DAW) dan High Beam Assist (HBA).

    Performa Mesin

    Untung jantung pacunya sendiri mobil ini dibenamkan mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 cylinder yang menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 143,8 Nm pada 4.500rpm.

    Mobil ini memiliki empat mode berkendara yaitu Eco, Normal, Smart dan Sport, yang dilengkapi dengan transmisi IVT maupun manual.

    Detail harga Hyundai Stargazer

    Berikut ini daftat harga Hyundai Stargazer:

    TipeHarga
    Stargazer Active MTRp 243.300.000
    Stargazer Active IVTRp 255.900.000
    Stargazer Trend MTRp 263.300.000
    Stargazer Trend IVTRp 275.900.000
    Stargazer StyleRp 296.300.000
    Stargazer PrimeRp 307.100.000

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait