Jumat, Agustus 19, 2022
More
    MobilApakah Hyundai Stargazer Akan Jadi Armada Taksi?

    Apakah Hyundai Stargazer Akan Jadi Armada Taksi?

    Hyundai Stargazer sudah diperkenalkan bahkan dijajal sejumlah awak media nasional hingga influencer. Untuk first impression, mobil keluarga yang masuk dalam segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) ini cukup menarik perhatian. Terlebih desain.

    Untuk pasar otomotif nasional, Hyundai Stargazer hadir dengan empat varian, yaitu tipe Active, Trend, Style, dan Prime. Sementara untuk harga, mobil ini dibanderol mulai dari Rp 243,3 juta sampai Rp 307,1 juta,.

    Bicara soal Hyundai Stargazer, mobil ini ditargetkan tidak hanya dijual untuk perorangan tapi juga untuk kebutuhan konsumen fleet atau borongan untuk keperluan kendaraan operasional di perusahaan.

    Lantas apakah Hyundai akan menjual Stargazer untuk armada taksi?

    “Untuk dijual di taksi, Kita tidak ada plan ke taksi,” ungkap Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Makmur, dalam pesan tertulis.

    Makmur menyadari armada taksi memang kerap memilih mobil tangguh karena bakal mobilitasnya sangat tinggi dibandingkan digunakan perorangan.

    “Mengenai durability, tidak usah khawatir, karena produk itu adalah produk global dan kami memberikan extended warranty,” ujar Makmur.

    Untuk kebutuhan konsumen fleet, Hyundai Stargazer tipe terendah yaitu Active akan jadi pilihannya. Tentunya akan ada beberapa fitur atau bagian lainnya dikurangi.

    Belum disebutkan apa saja kekurangannya, namun Hyundai Stargazer tipe Active ini akan menggunakan velg kaleng berukuran 15 inchi, transmisi manual. Biasanya, mobil untuk fleet juga minim aksen chrome pada bagian bodi.

    Hyundai Stargazer tipe Active

    Meski tipe terendah banyak dibeli konsumen fleet, namun tetap saja untuk perorangan sah-sah saja membelinya. Seperti pada Hyundai Stargazer tipe Active.

    Nah, jika OLXers ingin membeli Hyundai Stargazer tipe Active, maka jenis mobil tersebut sudah dilengkapi, MFR headlamps, kemudian Bench Seat, 3.5in Segment LCD cluster, Tilt steering, dan Bench Seat.

    Untuk sistem hiburan sudah dibenamkan layar sentuh berukuran 8 inchi, yang dapat mengoperasikan AM/FM Radio, Bluetooth Audio, Smartphone connectivity. Suara dari sistem hiburan akan keluar dari 4 speakers Audio System.

    Tak hanya itu mobil ini juga dilengkapi Bluetooth hands-free phone system with voice recognition, dan sudah ada fitur Steering wheel audio serta Bluetooth remote control.

    Fitur lainnya pada Hyundai Stargazer tipe Active yaitu pengereman sudah Anti lock Brake System (ABS), dua airbags dan juga Immobilizer.

    Spesifikasi Hyundai Stargazer Active 

    Dimensi

    Length Overall: 4.460 mm

    Width Overall: 1.780 mm

    Height Overall: 1.690 mm

    Base Wheel: 2.780 mm

    Front OverHang: 800 mm

    Rear OverHang: 880 mm

    Lightest WeightCurb: 1.191 kg

    Heaviest WeightCurb: 1.220 kg

    Gross Weight: 1.780 kg

    Bagasi: Cargo Area 585 liter, setelah kursi dilipat bertambah  200 liter.

    Kaki-kaki

    Velg depan : 5.5J x 15 inch

    Velg belakang: 5.5J x 15 inch

    Ban depan: 185/65 R15 inch

    Ban belakang: 185/65 R15 inch

    Mesin

    Tipe mesin: 1.5L MPI, 4 silinder, 16-valve, HLA

    Volume mesin: 1.497 cc

    Tenaga: 115 PS/ 6.300 RPM

    Torsi: 14.7 kg.m/ 4.500 RPM

    Transmisi: 6 percepatan manual

    Bahan bakar: bensin

    Kapasitas tangki: 40 L.

    Harga Hyundai Stargazer Active

    Untuk harga Hyundai Stargazer Active (Manual) Rp 243.300.000 dan Active (IVT) Rp 255.900.000. kedua harga ini berstatus on the road Jakarta.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, #PilihYangPasti di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here