Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruMobil Pilihan Boss-Boss Besar Bukan Cuma Alphard, Sekarang Ada Hyundai Staria

    Mobil Pilihan Boss-Boss Besar Bukan Cuma Alphard, Sekarang Ada Hyundai Staria

    News.OLX.co.id –  Hyundai Staria akhirnya resmi dipasarkan di Indonesia setelah hari ini, Jumat, 20 Agustus 2021 meluncur lewat channel Youtube Hyundai Motor Indonesia.

    Mobil yang bermain di segmen luxury multi-purpose vehicle (MPV) ini memang menarik perhatian. Bukan hanya dari segi kemewahan yang ditawarkannya, melainkan juga dari konsep desainnya yang futuristik.

    Dengan tagline “Larger Than Life”, Hyundai Staria memiliki fascia yang unik, terinspirasi dari pesawat luar angkasa. 

    “Hari ini kami wujudkan pengalaman perjalanan dalam kenyamanan terbaik untuk mencapai aspirasi Anda. Dengan bangga kami persembahkan untuk Indonesia, Hyundai Staria,” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur, dalam peluncuran Hyundai Staria.

    Mobil MPV mewah terbaru dari Hyundai ini memiliki dimensi terbesar di kelasnya dengan lebar keseluruhan mencapai 1.997 mm dan jarak tapak roda depan atau front wheel tread sepanjang 1.721 mm. 

    Ukuran panjang mobil mencapai 5.253 mm dengan jarak antar sumbu roda atau wheel-base sepanjang 3.273 mm, serta jarak tapak roda belakang atau rear wheel tread sepanjang 1.732 mm, Hyundai Staria cukup lapang dalam mengakomodasi 7 hingga 9 penumpang dengan sangat nyaman.

    Hadir dalam dua varian, Hyundai Staria Signature 7-seater dan Hyundai Staria Signature 9-Seater, mobil ini disebut-sebut bakal menjadi penantang terkuat Toyota Alphard dan Vellfire yang kerap disebut sebagai mobil boss-boss besar.

    Hyundai Staria

    Khusus untuk varian 9-Seater, ada empat captain seat yang bisa diputar 180 derajat sehingga memungkinkan penumpang duduk saling berhadapan. Konfigurasi ini bisa menjadi pilihan para pengusaha untuk melakukan rapat kecil di sela perjalanan bersama koleganya.

    Meski di pasar global Hyundai Staria ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin dan diesel, namun PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memutuskan hanya memboyong varian mesin diesel saja untuk dijual di Indonesia.

    Berbekal mesin diesel 2.200cc CRDi, mobil ini punya tenaga hingga 174 hp pada 3.800 rpm dan torsi 1.500-2.500 rpm yang disalurkan pada transmisi otomatis 8-percepatan berteknologi shift by wire.

    Hyundai Staria tersedia dalam berbagai warna eksterior, Creamy White, Abyss Black Pearl, Graphite Grey Metallic, dan Shimmering Silver Metallic. Sedangkan untuk warna interior, tersedia pilihan Black one-tone Embroidered leather dan Brown two-tone Embroidered leather. 

    Harga on-the-road Staria Signature 7-Seater adalah Rp 1,020,000,000,- (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama). Sedangkan untuk Staria Signature 9-Seater, harganya Rp 888,000,000,- (OTR Jakarta dan kepemilikan kendaraan pertama).

    Setidaknya mobil pilihan boss-boss besar sekarang ini bukan cuma Alphard dan Vellfire saja, karena kenyamanan Hyundai Staria juga patut dicoba.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here