Jumat, Mei 20, 2022
More
    BeritaHyundai STARIA Menangkan Penghargaan Tertinggi Red Dot Award 2022

    Hyundai STARIA Menangkan Penghargaan Tertinggi Red Dot Award 2022

    JAKARTA – Mobil MPV mewah berdesain futuristik dari Hyundai Motor Company, Hyundai STARIA berhasil memenangkan penghargaan tertinggi,‘Best of the Best’ di ajang Red Dot Award 2022.

    Hyundai STARIA menjadi produk  dengan terobosan desain terbaik di kategori Cars & Motorcycles yang merupakan gelar tertinggi dalam kompetisi ini.

    “STARIA adalah lini MPV baru dari Hyundai yang diciptakan dengan pendekatan desain ‘inside-out’ dan telah membuka era mobilitas baru untuk semua,” ujar SangYup Lee, Executive Vice President, Head of Hyundai Global Design Center dalam keterangan resmi, Kamis (21/4/2022). 

    Hyundai STARIA Red Dot Award 2022

    Red Dot Award sendiri merupakan kompetisi desain terbesar dunia yang diselenggarakan oleh Design Zentrum Nordrhein Westfalen di Jerman.

    Penghargaan di ajang ini terbagi tiga disiplin ilmu yang berbeda, antara lain: Desain Produk, Desain Merek & Komunikasi, serta Konsep Desain, untuk mendapatkan keberagaman penilaian di bidang desain secara menyeluruh.

    Kategori Desain Produk diberikan kepada produk yang memang sudah tersedia dan dijual di pasar. Penghargaan tersebut memberikan nilai tambah bagi sebuah produk sehingga layak dibeli karena memiliki desain terbaik.

    “Tim desain kami telah menuangkan antusiasme mereka ke dalam produk ini, bekerja sama dengan insinyur kelas dunia untuk mewujudkan impian tersebut,” sambungSangYup Lee.

    Desain Hyundai STARIA Terinspirasi Bentuk Pesawat Luar Angkasa

    Hyundai STARIA Red Dot Award 2022

    Hyundai STARIA masuk ke Indonesia pada 20 Agustus 2021 lalu. Menghuni segmen Premium MPV, mobil ini memang beda dengan model MPV mewah lainnya.

    Lewat desainnya, mobil baru Hyundai tersebut menarik perhatian semua orang.

    STARIA menawarkan eksterior yang sangat futuristik dan misterius, menyerupai pesawat luar angkasa.

    Terdapat guratan yang terbentang dari depan ke belakang yang digambarkan sebagai kurva cahaya matahari saat terbit menerangi bumi jika dilihat dari luar angkasa.

    Dari desain interior, mobil berbandrol Rp1,020 miliar untuk varian Signature 7 danRp 888 juta untuk varian Signature 9 ini, terinspirasi dari kapal pesiar dengan tampilan mewah dan suasana unik yang berfokus pada kenyamanan pengemudi dan penumpang.

    Jendela panoramic di bagian samping mobil mampu meningkatkan visibilitas dengan optimal, serta terkesan lapang, terinspirasi dari arsitektur tradisional Korea, ‘hanok’, yang memberikan sensasi kepada penumpang untuk merasakan pemandangan luar.

    Penghargaan ‘Best of the Best’ di ajang Red Dot Award 2022 bukan satu-satunya yang sudah diraih STARIA.

    Mobil ini sudah menerima penghargaan dalam kategori transportasi dari GOOD DESIGN Awards 2021 dan diakui dalam jajak pendapat pembaca untuk ‘Best Cars 2022’ yang diselenggarakan oleh majalah auto motor und sport dari Jerman.

    Cari mobil Hyundai bekas berkualitas, pilihannya banyak di OLX Autos.

    Baca juga  Wah, Mobil China Buatan Banten Ini Ternyata Banyak Diincar di Luar Negeri

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here