Kamis, Desember 8, 2022
More
    BeritaIMOS 2022 Siap Digelar, Belasan Merek Motor Listrik Pamer Teknologi

    IMOS 2022 Siap Digelar, Belasan Merek Motor Listrik Pamer Teknologi

    Mengusung tema “Ride Better Lifestyle”, IMOS 2022 akan menghadirkan berbagai teknologi mesin motor ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai. 

    JAKARTA – Pameran sepeda motor baru bernama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 sebentar lagi bakal digelar. Rencananya event ini akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 6 November 2022 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

    Kehadiran IMOS 2022 tentu sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, mengingat cukup lama pameran ini gagal dihelat karena terkendala pandemi.

    Terakhir IMOS berlangsung di tahun 2018. Pameran dua tahunan ini sejatinya kembali digelar di tahun 2020 lalu, namun karena kondisi pandemi saat itu, IMOS 2020 gagal berlangsung. 

    Nah, tahun ini menjadi momentum pas untuk kembali menghadirkan IMOS. 

    Motor listrik menjadi salah satu tren yang akan dibawa dan dipertunjukkan kepada pengunjung pameran.

    “Penting bagi AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari upaya membangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” jelas Ketua Umum AISI Johannes Loman, dalam konferensi pers IMOS 2022, di Jakarta, Selasa (11/10/2022).

    Mengusung tema “Ride Better Lifestyle”, IMOS 2022 akan menghadirkan berbagai teknologi mesin motor ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai. 

    Ia meyakini, pameran sepeda motor ini mampu menjadi pendorong terciptanya potensi permintaan sepeda motor baru setelah sempat terimbas krisis semikonduktor di pertengahan tahun ini.

    14 Merek Motor Listrik Hadir di IMOS 2022

    Sementara itu, Sigit Kumala selaku Ketua Penyelanggara IMOS 2022 menerangkan, selain menghadirkan produk, teknologi, dan inovasi terbaru di industri kendaraan roda dua, IMOS juga akan mengedepankan edukasi bagi pengendara. 

    “IMOS selalu berusaha untuk menginspirasi pengunjungnya dengan menampilkan teknologi sepeda motor terbaru. Pameran IMOS tahun ini akan diikuti sebanyak 65 merek dengan 22 merek sepeda motor dimana 14 diantaranya adalah merek motor listrik,” terang Sigit. 

    Rencananya IMOS 2022 akan dibuka langsung oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang. 

    Harga tiket masuk juga sangat terjangkau, yakni Rp20.000 untuk weekday (Rabu-Jumat) dan Rp30.000 di weekend (Sabtu-Minggu).

    “IMOS 2022 memunculkan motor baru dan mendorong industri otomotif. Kami optimistis dapat mendorong penjualan di akhir tahun,” pungkasnya.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here