Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaImportir Umum Prestige Motorcars Beli Sebagian Saham Distributor Renault Indonesia

    Importir Umum Prestige Motorcars Beli Sebagian Saham Distributor Renault Indonesia

    Menyandang predikat salah satu importir umum penyedia mobil-mobil mewah langganan selebriti dan orang-orang hebat di Indonesia, Prestige Motorcars kini melebarkan sayap bisnisnya dengan menggandeng brand Renault yang saat ini dimiliki PT Maxindo Renault Indonesia (MRI).

    Ya, Prestige Motorcars diketahui telah membeli sebagian kepemilikan saham MRI per Kamis, 3 Desember 2020 di kantor pusat MRI, Pluit, Jakarta Utara.

    Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars Rudy Salim, reputasi Prestige Motorcars yang cukup baik di dunia otomotif di Indonesia, akan membuat aliansi strategis bersama Renault menghasilkan keuntungan di pasar  Indonesia.

    “Kedepannya kami akan melakukan penetrasi secara masif di pasar Indonesia, engage dengan kelas menengah dan milenial, serta memberikan experience selayaknya konsumen luxury premium car. Kami juga akan sangat serius menggarap pasar mobil listrik Renault di Indonesia,” ungkap Rudy dalam keterangan tertulis, Senin (7/12/2020).

    Sementara itu, bagi PT MRI sendiri, meski baru brand Renault mulai beroperasi kurang lebih hampir dua tahun, namun jika membicarakan produk yang ditawarkan diklaim cocok untuk konsumen dan pasar Indonesia.

    Komitmen dari PT MRI sendiri untuk memberikan layanan sales dan after sales yang prima sehingga  menjadi perusahaan yang bertumbuh positif dan mampu bertahan hingga sekarang.

    Chief Operating Officer PT Maxindo Renault Indonesia Davy Tuilan mengatakan, bahwa Renault Indonesia tetap memegang komitmen yang dijanjikan sejak awal, untuk selalu agresif bertumbuh, meski dalam kondisi yang tidak menentu sekalipun.

    “Tidak berhenti disitu, secara target korporasi tahun 2021, Renault Indonesia akan kembali menambah 16 lokasi dealer resmi dan menutup tahun dengan pencapaian total 35 dealer di seluruh Indonesia,” jelasnya.

    Dengan terciptanya Aliansi strategis antara Prestige dan MRI maka kedepannya beberapa perubahan strategi akan dilakukan demi memberikan pelayanan yang prima kepada konsumen indonesia.

    Beberapa hal-hal strategis yang akan dilakukan antara lain:

    Pertama, Renault Used Car Sales, After sales part and services, Smart Communication yaitu penggabungan Digital Social Media dan Konvensional.

    Kedua, menjadikan Renault EV model sebagai penarik inquiry dan awareness di dealer-dealer yang ada, dan semua hal yang mengantarkan ultimate experience bagi customer akan di create dan di deliver.

    “Saya berharap dengan bergabungnya Prestige Motorcars di dalam MRI mampu menambahkan pengalaman dan warna yang berbeda kepada masyarakat Indonesia dalam memilih mobil idamannya, baik untuk personal maupun untuk keluarga,” ucap Chief Executive Officer MRI, Andrew Limbert.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here