Sabtu, Januari 22, 2022
More
    Tak BerkategoriImprovement di Sektor Mesin, New Xpander dan Xpander Cross Lebih Minim Hentakan

    Improvement di Sektor Mesin, New Xpander dan Xpander Cross Lebih Minim Hentakan

    JAKARTA – Duet Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross melantai di ajang Gaikindo Indonesia International Autos Show (GIIAS) 2021 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, 11-21 November 2021.

    Dalam pameran tersebut, Xpander dan Xpander Cross yang sekarang tampil lebih fresh menjadi sorotan pengunjung dan penasaran untuk melihatnya secara lebih dekat.

    Apalagi dengan mengusung tagline Ride The Life Adventure, Xpander kini menjelma sebagai mobil keluarga dengan fitur-fitur mewah yang siap memanjakan para pemiliknya mengarungi perjalanan jauh menuju tempat-tempat indah di pelosok Nusantara.

    Lalu hal baru apa yang diusung oleh New Xpander demi meningkatkan performa mesin?

    New Xpander dan Xpander Cross tetap menggunakan basic engine yang sama dengan sebelumnya. Keduanya mengusung mesin MIVEC DOHC, 16 Valve, berkapasitas 1.5L dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan daya 103,5 Tk pada 6.000 RPM, dan torsi 141 Nm pada 4.000 RPM.

    Fungsi EGR di Mitsubishi New Xpander dan New Xpander Cross

    General Manager Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling mengatakan New Xpander sudah dilengkapi dengan Exhaust Gas Recirculation (EGR).

    “Keberadaan EGR bisa memberikan efisiensi (penggunaan bahan bakar minyak/ BBM) yang maksimal dan tingkat emisi yang baik,” ungkapnya. 

    Fungsi EGR itu sendiri sebagai usaha Mitsubishi ikut mendukung regulasi pemerintah dalam menekan emisi gas buang pada sebuah kendaraan.

    Mesin New Xpander juga diakui mengalami programming Electronic Control Unit (ECU), sehingga masalah yang ada pada model terdahulu kini sudah teratasi.

    “Jadi, kita naikkan RPM-nya supaya tidak mati karena ada beban yang mendadak dari load, baik transmisi maupun sistem electrical,” sebut General Manager of After Sales Division PT MMKSI, Boediarto.

    Tenaga dari mesin mobil kemudian dikirim melalui transmisi CVT delapan percepatan, sehingga akan jadi lebih minim hentakan saat dipacu dan akan berpengaruh terhadap efisiensi bahan bakar.

    “Jujur saja sensasi berkendaranya sangat beda, karena kita sangat konsentrasi untuk mendapatkan efisiensi berkendara yang baik dan ramah lingkungan,” kata Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Motors Indonesia.

    Menurutnya, teknologi transmisi CVT jadi sebuah hal wajib di zaman sekarang, karena dengan transmisi ini, friksi yang terjadi di dalam komponen sangat sedikit dibandingkan transmisi matik konvensional.

    “Mengemudi jadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan,” ujar Rifat.

    Peningkatan kualitas juga dilakukan pada suspensi dan shock absorber dengan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas yang lebih nyaman untuk pengendaraan yang lebih stabil di jalan yang kasar.

    Harga dan Paket SMART Mitsubishi

    New Mitsubishi Xpander dibanderol setelah mendapatkan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen dijual mulai dari Rp 228,03 juta sampai Rp Rp 272,58 juta.

    Baca juga  Panduan Lengkap Cara Jual - Beli Mobil Bekas di Indonesia

    Sedangkan untuk harga New Mitsubishi Xpander Cross dilepas dengan banderol Rp 268,15 juta sampai dengan Rp 291,41 juta.

    Namun hal yang penting adalah, meski sudah bertransformasi jadi lebih futuristik dan lebih mewah, namun untuk urusan biaya kepemilikan mobil tidak ada perubahan.

    Konsumen pembeli New Xpander dan New Xpander Cross tetap bisa merasakan benefit perawatan dengan SMART Silver Package.

    “Tentu dari segi aftersales, kami mengejar kepuasan pelanggan dan keuntungan yang bisa diperoleh konsumen. Beli Xpander dan Xpander Cross terbaru maka konsumen bisa menikmati paket SMART Silver Package,” ujar Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

    Paket tersebut meliputi perawatan kendaraan berupa gratis biaya jasa servis dan suku cadang hingga 50.000 km atau 4 tahun.

    “Sehingga konsumen pemilik New Xpander dan New Xpander Cross sudah tidak perlu khawatir lagi dengan biaya perawatan sampai rentang waktu tertentu,” lanjutnya.

    Dari hasil survei yang dilakukan MMKSI, head to head dengan model Low MPV lainnya dari sisi biaya perawatan sampai 100.000 kilometer, konsumen Xpander dapat keuntungan 25% lebih hemat untuk maintenance cost.

    “Ini masih ditambah garansi kendaraan penuh selama 3 tahun atau 100.000 kilometer. Jika terjadi kondisi darurat, kami juga punya customer service 24 jam yang siap membantu,” pungkasnya. 

    Semakin penasaran mau punya New Xpander atau Xpander Cross bukan?

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here