Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaInden Lama Toyota Raize Untuk Tipe Tertinggi, Kenapa?

    Inden Lama Toyota Raize Untuk Tipe Tertinggi, Kenapa?

    News.OLX.co.id – Setelah resmi diperkenalkan pada 30 April lalu, Toyota Raize berhasil mendapatkan respon positif dari konsumen di Tanah Air.

    Sejauh ini Toyota Raize sudah berhasil membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit. Tipe 1.0T GR Sport CVT mendominasi jumlah SPK dengan total komposisi sebesar 57,4%, disusul tipe 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 25,7%. Jika digabungkan antara keduanya, bisa disimpulkan bahwa tipe paling laris dari SUV baru Toyota ini adalah yang GR Sport, atau tipe tertinggi, yakni 83,1%.

    Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, mewakili Toyota mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas antusiasme pelanggan yang sangat besar terhadap Raize. 

    Namun Anton juga menyampaikan maaf atas terjadinya inden yang panjang untuk model 1.0T GR Sport TSS CVT.

    “Inden yang cukup panjang ini disebabkan permintaan yang lebih besar secara total dari rencana awal Toyota karena antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap produk Raize, khususnya untuk model GR Sport, yang mengakibatkan inden menjadi lebih lama dibandingkan dengan model non GR Sport lainnya. Saat ini kami terus melakukan komunikasi intensif dengan manufacturing dan dealer agar pelanggan bisa segera berkendara dengan Toyota Raize termasuk dengan menambahkan alokasi produksi di beberapa bulan ke depan,” jelas Anton.

    Menurut Anton dalam dua bulan kedepan, pihak pabrikan punya kesempatan untuk menggenjot produksi Raize dalam mengejar proses inden tidak berlangsung lebih lama. 

    “Juni dan Juli produksi Raize akan digenjot, mengingat di dua bulan tersebut tidak ada libur nasional, sehingga bisa kita maksimalkan secepatnya untuk mengejar permintaan konsumen. Karena SPK Raize sekarang sudah di angka 6.000 unit dengan jumlah terkirim sudah mencapai 1.000 unit. 5.000 unit sisanya akan kita kejar,” terang Anton.

    Lebih jauh dijelaskan bahwa inden Raize lebih banyak terjadi untuk permintaan warna-warna tertentu, khususnya untuk two tone color yang tersedia di tipe GR Sport. 

    “Jadi indennya lebih besar di warna tertentu seperti yang two tone color. Tipe ini memang banyak sekali permintaannya dan pengerjaannya lebih lama. Kalau untuk single colour sih relatif lebih cepat,” pungkasnya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here