Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaIndustri Otomotif Beranjak Naik, Adira Insurance Perkuat Strategi Digital

    Industri Otomotif Beranjak Naik, Adira Insurance Perkuat Strategi Digital

    Adira Insurance terus berinovasi membenahi bisnis asuransi mobil yang belakangan terimbas pandemi COVID-19 dengan lebih aktif merambah dunia digital.

    Apalagi saat ini dampak pandemi di sektor otomotif secara lambat laun mulai berangsur surut. Data penjualan mobil yang dirilis GAIKINDO di awal semester kedua 2020 (Juli) mengalami peningkatan cukup tajam dari 12.623 unit pada Juni, menjadi 25.283 pada Juli 2020. Angka ini mengalami peningkatan 100,3 persen.

    “Melihat data tersebut, kami optimis bisnis asuransi mobil akan mengalami pertumbuhan di semester 2 tahun ini. Tidak hanya itu, pandemi ini juga mengubah kebiasaan banyak orang. Contohnya, dengan himbauan jaga jarak fisik (physical distancing), banyak masyarakat kini memilih untuk berkendara pribadi. Selain itu, masyarakat juga semakin menyadari pentingnya proteksi. Menurut riset dari Universitas Temple di Amerika Serikat, sekitar 58 persen warga AS berpikir bahwa asuransi jadi penting di era pandemi ini. Hal ini membuat kami semakin optimis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil,” ungkap Donni Gandamana, Direktur PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) beberapa waktu lalu.

    “Menyambut tren positif ini, kami berinovasi mengembangkan kerjasama dengan salah satu platform e-commerce di Tanah Air untuk memberikan perlindungan mudah terhadap mobil konsumen. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim,” tambah Donni.

    Melalui perlindungan dari Autocillin, produk asuransi mobil dari Adira Insurance, pemilik mobil baru ini akan memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya. 

    Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengakibatkan cacat tetap. Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin. 

    Semua jenis perlindungan tersebut juga masih ditambah dengan perluasan jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan.

    “Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autocillin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemi ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” pungkasnya.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait