Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    TipsIngat, Jangan Pakai Kaca Film Abal-Abal

    Ingat, Jangan Pakai Kaca Film Abal-Abal

    Memiliki mobil bukan berarti punya banyak uang untuk melakukan perawatan atau sekadar pemasangan aksesori. Sebaliknya, tak sedikit pemilik mobil justru mencari barang-barang dengan kualitas rendah karena alasan biaya.

    Hal ini juga terjadi pada pemilihan kaca film. Padahal, menurut Sales Manager PT Krisant Pundimas Sejahtera (KPS) selaku distributor kaca film Wincos di Indonesia, David Khung, menggunakan kaca film harus memperhatikan tingkat kualitas.

    Kata dia, kaca film biasa dengan standar di bawah rata-rata paling cepat panas dan mudah membuat pengap. Contoh, jika parkir di luar maka, kaca film biasa kabin akan lebih pengap sehingga harus menyalakan AC dengan semburan angin lebih besar dan suhu kecil.

    “Cuma kalau hitungannya premium seberapa lama di luar, udara di dalam kabin akan lebih stabil. Kalau pakai film biasa saja paling lebih pengap, kita masuk mobil langsung pakai AC semburan nomor dua atau lebih besar,” jelas David saat ditemui di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

    Perlu dicatat, di pasaran aksesori tak sedikit kaca film tanpa merek atau ada juga kaca film bermerek tapi sudah dipalsukan. Tentu saja kualitas rendah dan dengan mudah mengalami masalah.

    Bahkan menurut David, kaca film yang baik tidak hanya memiliki kadar gelap akan tetapi mempunyai kualitas tinggi untuk menahan panas, seperti yang diterapkan kaca film asal Jepang, Wincos.

    Kaca film Wincos, kata David, memiliki kelebihan mulai dari tidak korosi karena tidak menggunakan material metal, tahan panas dan menapis gelombang UV (ultraviolet), tidak merusak sinyal, sampai mampu membuat irit bahan bakar.

    “Kalau Wincos ada dua jenis kaca film penolak panas, tipe premium dan tipe OEM. Safety film kita ada, namun di Indonesia kita tidak mendistribusikan,” ucap David.

    OEM Honda Brio Satya

    David menyatakan dengan kualitas yang dimiliki kaca film Wincos, saat ini kaca film asal Jepang tersebut telah resmi menjadi official partner untuk Honda Brio Satya.

    “Terhitung mulai Januari hingga Juni 2019 Honda Brio terjual di Indonesia kurang lebih sebanyak 23.338 unit. Dengan kata lain dengan angka yang sama Wincos sudah tersebar di tengah tengah masyarakat. Kepercayaan PT. HPM (Honda Prospek Motor) kepada Kami menjadi sebuah tantangan dan motivasi kami dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat luas lainnya,” ujar David.

    David juga menuturkan, untuk menjadi partner, Wincos sudah melalui beberapa tahap pengujian sangat ketat dan profesional yang telah ditentukan oleh pihak PT HPM. Standar Internasional merupakan salah satu faktor yang diutamakan baik dari kualitas maupun pelayanan setelah pemasangan.

    Oia OLXer, jika ingin memasang kaca film Wincos, ada baiknya datang ke GIIAS 2019 yang berlangsung 18-28 Juli 2019, pasalnya ada potongan harga sampai 50 persen, dan pembelian bisa dilakukan kredit mulai dari 12-24 bulan. Menyoal harga, kaca film Wincos jika dipasang secara full berkisar Rp 2-5 jutaan, tergantung jenis mobil. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here