Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiIngin Ikut Tren Modifikasi JDM? Coba Pakai Velg Ini

    Ingin Ikut Tren Modifikasi JDM? Coba Pakai Velg Ini

    Aliran modifikasi Japan Domestic Market (JDM) saat ini semakin populer di Indonesia. Ya, mereka yang doyan merombak mobil aliran JDM biasanya berfokus pada  produk-produk mobil hingga aksesori made in Jepang.

    Salah satu yang membuat JDM digemari, hal ini karena selain mengutamakan tampilan yang sporty, sehingga aura mobil balap akan terasa seperti dalam The Fast and the Furious: Tokyo Drift

    Nah, jika OLXer baru ingin mengikuti modifikasi ala JDM tak ada salahnya hal yang pertama perlu dilakukan penggantian yaitu pada bagian velg.

    Kebetulan nih, jika ingin mengganti velg bergaya JDM, sebuah perusahaan velg buatan anak bangsa, HSR Wheel turut menghadirkannya yang mereka sebut dengan Boroko Series.

    Menurut Marketing Director HSR Wheel, Hendra Wijaya, Boroko Series yang merupakan salah satu Original Design yang hadir untuk memenuhi kalangan modifikator mobil di Indonesia, khususnya bagi pecinta modifikasi JDM Style.

    “Kita bersama Tim R&D HSR Wheel memikirkan matang-matang desain dari masing-masing velg pada Boroko Series ini. Mulai dari segi ketahanan, bentuk, hingga konsep. Semuanya dibuat dengan matang demi mendapatkan hasil maksimal,” ungkap Hendra dalam keterangan tertulis.

    HSR Wheel Boroko Series
    HSR Wheel Boroko Series

    Semua velg Boroko Series ini sudah tersedia di seluruh dealer resmi HSR Wheel di Indonesia dengan ukuran diameter 15 inch, 16 inch dan 17 inci. Sedangkan untuk PCD (pitch circle diameter), dari double pcd 4×100 dan 4×114, kemudian 5×100 dan 5×114. 

    Adapun velg HSR Wheel Boroko Series ini memiliki 9 produk ybergaya aliran JDM, mulai dari HSR Gymkana, HSR Hyura, HSR Keunikai, HSR Boon, HSR Sebunsuta, HSR Indy, HSR Daimon, HSR Tikala, dan HSR Sirius.

    Oia, beberapa konsep yang dihadirkan pada velg Boroko Series diambil dari hal-hal unik yang ada di dunia. Mulai dari nama sebuah ajang balap mobil, nama hewan laut, nama kota di Indonesia, nama bintang di angkasa. Semua konsep dan inspirasi.Tentunya, penamaan velg-velg yang ditawarkan memiliki maknanya tersendiri. 

    Untuk HSR Gymkana, kata Hendra diproduksi dengan konsep rally yang siap diajak ngebut seperti ajang balap Gymkhana. Selain itu, untuk nama HSR Hyura, velg ini didesain dengan 10 palang yang berbentuk seperti capit kepiting, kemudian HSR Keunikai yang terinspirasi dari hewan laut bernama bintang laut, HSR Boon memiliki bentuk palang seperti salju snowflakes yang membuatnya tampil mewah dan kokoh ketika digunakan. 

    Ada juga velg dengan SR Sebunsuta, yang diambil dari kata kata 7 bintang dalam Bahasa Jepang. Ada juga nama HSR Indy, dimana nama yang diambil dari  balap Indianapolis 500 (Indy 500), kemudian HSR Daimon yang terinspirasi dari sebuah berlian, lalu HSR Tikala yang diambil dari nama daerah di Manado, ada juga HSR Sirius yang terinspirasi dari nama sebuah bintang yang paling terang di malam hari.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here