Minggu, Agustus 14, 2022
More
    MobilIni Alasan Keluarga Indonesia Pilih Beli Suzuki All New Ertiga

    Ini Alasan Keluarga Indonesia Pilih Beli Suzuki All New Ertiga

    JAKARTA – Di ajang Jakarta Auto Week 2022, Suzuki Indomobil Sales (SIS) ambil bagian dengan memamerkan seluruh line up kendaraan terbaiknya, mobil dan sepeda motor. Salah satu model Suzuki yang menjadi sorotan dalam pameran tersebut adalah Suzuki All New Ertiga.

    Tren mobil multi purpose vehicle atau sering disebut dengan mobil keluarga karena muat banyak penumpang memang tidak pernah turun.

    Dan Ertiga selalu jadi andalan Suzuki Indonesia untuk penjualan di sektor kendaraan penumpang.  

    Alasan All New Ertiga Digemari Banyak Orang

    Sampai saat ini, Suzuki All New Ertiga yang diproduksi di pabrik Suzuki Cikarang, Jawa Barat masih menjadi mobil kebanggaan keluarga Indonesia di tengah maraknya pilihan di segmen LMPV.

    Banyak sekali alasan mengapa konsumen selalu menjadikan Suzuki Ertiga sebagai mobil keluarga pilihan utama mereka. 

    1. Eksterior Gagah dan Tangguh, Dibekali Fitur Kenyamanan dan Keamanan Lengkap  

    Sejak pertama kali kehadirannya di tahun 2012, Ertiga hadir sebagai mobil kapasitas 7 penumpang dengan tampilan eksterior yang gagah dan tangguh.

    Begitu juga dengan interiornya yang menawarkan ruang kabin serta bagasi yang luas untuk kenyamanan penumpang. 

    Keunggulan lain dari All New Ertiga adalah suspensinya yang empuk karena dibangun dengan menggunakan sasis monokok.

    Selain itu All New Ertiga juga kini hadir dengan berbagai fitur yang menunjang kenyamanan seperti adanya keyless + push start/stop button, 2nd row armrest, ventilated cup holder serta head unit berukuran 8 inch. 

    Sedangkan untuk fitur keamanan berkendara sudah ada dual SRS airbag, hill hold control, ABS + EBD, electronic stability programme dan APAR.  

    2. Mesin All New Ertiga Irit Bahan Bakar, Ada Lampu Indikator Eco Driving

    Salah satu alasan lain mengapa Suzuki All New Ertiga masih terus diminati oleh keluarga Indonesia adalah karena mesinnya yang irit bahan bakar.

    Menggunakan mesin K15B, All New Ertiga sudah memenuhi standar Euro 4 dalam urusan gas buang. 

    Tenaga yang digelontorkan oleh mesin berteknologi DOHC dengan kapasitas 1.462 cc ini mencapai 104,7 Ps pada 6.000 rpm serta torsi mencapai 138 Nm di 4.400 rpm. 

    Konsumsi bahan bakarnya untuk di dalam kota mencapai 12,3 km per liter jika berada dalam kecepatan rata-rata 20km per jam, dan 17 km per liter saat melaju di jalan tol dengan kecepatan konstan 100 km per jam. 

    Jika pengendara menerapkan teknik eco driving, hasilnya lebih irit lagi. 

    Untuk All New Ertiga transmisi manual pernah mencatatkan angka konsumsi bahan bakar hingga 25,34 km per liter, dan untuk transmisi otomatis mencapai 29,34 km per liter.

    Informasi terkait rata-rata konsumsi BBM ini di tampilkan secara real time di MID (Multi Information Display) dan juga ada lampu indikator eco driving yang akan selalu jadi pemandu kaki dalam menginjak pedal gas agar bisa berkendara dengan ekonomis. 

    3. Sparepart Mudah Didapat

    Ini juga yang jadi salah satu faktor penting mengapa Suzuki Ertiga tetap laris di pasaran.

    Sebagai produk yang dikembangkan dan diproduksi di Indonesia, urusan spare parts All New Ertiga sangat mudah didapatkan.

    Apalagi jaringan bengkel resmi Suzuki tersebar di penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, sehingga untuk servis dimanapun bukan sebuah masalah.

    Selama pameran Jakarta Auto Week 2022 berlangsung hingga 20 Maret 2022 mendatang, ada program diskon besar-besaran untuk setiap pembelian spare parts maupun aksesoris mobil Suzuki, termasuk untuk All New Ertiga.

    “Konsumen yang ingin membeli suku cadang dan aksesoris resmi Suzuki, bisa datang ke pameran JAW 2022. Di booth Suzuki kami menawarkan diskon maupun hadiah langsung berupa goodie bag berisi healthy kit,” terang Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT SIS. 

    Potongan harga yang diberikan sebesar 25%. Diskon tambahan 5% bila melakukan pembelian atau transaksi melalui aplikasi MySuzuki. 

    “Kami berharap upaya ini membuat konsumen lebih memperhatikan penggunaan suku cadang dan aksesoris original dari pabrikan, serta produk SGA dan SGP dari Suzuki Indonesia dapat lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

    Booth Suzuki di Jakarta Auto Week 2022 berlokasi di Plenary Hall 1 Jakarta Convention Center, Senayan.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here