Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    TipsIni Alasan Perawatan Yamaha Nmax Disebut Sangat Mudah

    Ini Alasan Perawatan Yamaha Nmax Disebut Sangat Mudah

    Sepeda motor jenis skuter matik atau skutik sudah sangat popular di Indonesia. Terlebih, masyarakat kini menyukai skutik dengan body besar. Mungkin, mereka ingin terlihat gagah saat mengendarai di jalan raya.

    Nah, salah satu skutik dengan body besar yang banyak dipilih adalah Yamaha Nmax. Bagi sebagian orang memilih Yamaha Nmax selain karena bentuknya gede, ternyata alasannya karena desain dianggap keren, mesin 155cc 4 katup dengan VVA Blue Core, berpendingin cairan, bagasi luas hingga mampu menampung 24 liter.

    Selain itu, yang tak kalah keren adalah teknologi dan fiturnya. Nah bicara soal teknologi, seperti diketahui Yamaha Nmax, Aerox, dan beberapa motor seri Maxi model terbaru sudah dilengkapi aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan motor dengan smartphone pengendara.

    Lantas apa sih pentingnya punya aplikasi Y-Connect? 

    Menurut Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Antonius Widiantoro, fitur Y-Connect dapat membantu konsumen dalam merawat motor mereka, termasuk mengingatkan pemilik untuk mengecek kondisi oli secara cepat melalui smartphone.

    “Karena penggantian oli secara berkala, baik berdasarkan jarak tempuh atau waktu pemakaian, menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan untuk menjaga kondisi mesin motor tetap prima,” ungkap Antonius dalam pesan tertulisnya.

    Penggantian oli mesin secara berkala merupakan salah satu bentuk perawatan motor yang penting untuk diperhatikan. Karena dengan rutin mengganti oli, kondisi mesin motor akan lebih terawat sehingga performa atau tarikannya tetap optimal.

    Oleh sebab itu penting bagi para pemilik motor untuk senantiasa mengecek dan memastikan oli mesin dalam kondisi yang layak pakai.

    Dia juga menyarankan untuk masalah oli, sebaiknya menggunakan oli sintetik Yamalube Super Matic, yang  diformulasikan khusus untuk merawat dan menjaga kinerja mesin skutik Maxi Yamaha.

    “Bagi konsumen skutik premium Maxi Yamaha, disarankan untuk menggunakan oli full sintetik dari Yamalube Super Matic yang kualitasnya sudah teruji dan terbukti,” klaimnya.

    Secara spesifikasi, oli full sintetik Yamalube Super Matic yang memiliki SAE (Society of Automotive Engineers) atau tingkat kekentalan 10W-40 terbuat dari bahan kimia yang diproses dengan suhu, tekanan dan kondisi yang terjaga.

    Oli full sintetik tidak meninggalkan kerak, dapat melumasi hingga ke celah-celah mesin secara lebih optimal dan juga memaksimalkan tenaga (power) di setiap putaran mesin. Selain itu, oli satu ini juga mampu bekerja secara maksimal di berbagai kondisi jalan dan cuaca serta membuat pemakaian bahan bakar menjadi lebih efisien

    Selain mengingatkan dalam hal perawatan, aplikasi Y-Connect yang menerapkan  Teknologi Communication Control Unit (CCU) sudah berbasis Bluetooth dapat motor saat di lokasi parkir, informasi konsumsi bahan bakar, kondisi aki, hingga notifikasi malfungsi.

    Harga Yamaha Nmax dilansir situs resmi Yamaha Juli 2021

    • Nmax 155 Standard Rp 28,945 juta
    • Nmax 155 ABS Rp 32,265 juta
    • Nmax 155 Standard Version Rp 30,2 juta
    • Nmax 155 Connected Version Rp 31,45 juta
    • Nmax 155 Connected/ ABS version Rp 34,3 juta

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here