Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIni Alasan Suzuki Menjejalkan 7 Kursi Penumpang di Low SUV Terbarunya

    Ini Alasan Suzuki Menjejalkan 7 Kursi Penumpang di Low SUV Terbarunya

    Jakarta – Tidak lama lagi Suzuki Indonesia bakal menghadirkan lawan dari Rush-Terios maupun BR-V di pasar otomotif Tanah Air.

    Ini bertepatan juga di India baru saja meluncur model terbaru Suzuki yakni XL6. Meski tidak akan sama persis dengan yang di India, tapi dikonfirmasi bahwa model tersebutlah yang akan hadir untuk menantang tiga merek Low SUV yang disebut di atas. 

    Di India diberi nama XL6 karena hanya berkapasitas 6 bangku penumpang dengan captain seat di baris keduanya. Sementara untuk di Indonesia namanya XL7 karena berkapasitas 7 penumpang.

    “Pasar mobil terbesar di Indonesia itu adalah yang memiliki bangku 3 baris. Hampir 70 persen kendaraan penumpang yang terjual itu 3 baris dengan harga di bawah 250 juta,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kepada OLX Indonesia di Cirebon beberapa waktu lalu. 

    Perbedaan lain mobil SUV terbaru Suzuki di Indonesia dengan yang diproduksi Maruti Suzuki India adalah di sektor posisi marketnya. 

    “Suzuki XL6 di India hanya dijual melalui jaringan diler Nexa. Dimana Nexa adalah spesialis untuk menjual produk premium Suzuki saja. Tapi di Indonesia akan beda, baik dari segmen hingga fiturnya,” jelas Donny. 

    Dengan kondisi pasar SUV yang terus berkembang tahun ke tahun, menjadi alasan nafsu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk ikut terjun dalam persaingan di segmen tersebut.

    Selain itu terbatasnya model SUV pabrikan berlogo S ini di Indonesia juga menjadi faktor pendorong lainnya untuk memproduksi Suzuki XL7 di sini.  

    “Karena pasar Low SUV volume-nya gede, sementara di segmen ini (SUV) kami baru punya 3 model, S-Cross, Vitara dan yang terbaru adalah Jimny tapi limited. Makanya kita adakan mobil ini. Tapi untuk kapannya, ditunggu aja,” pungkasnya. 

    Menyinggung Vitara, Medium SUV milik Suzuki ini disebutkan masih ada aktivitas penjualan. Khususnya permintaan fleet untuk kepolisian. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here