Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIni Berkah Xpander Bagi Mitsubishi Motors Indonesia

    Ini Berkah Xpander Bagi Mitsubishi Motors Indonesia

    News.OLX.co.id –  Persaingan penjualan mobil baru di kelas small MPV (Multi Purpose Vehicle) memang cukup sengit. Segmen ini memang yang terbesar di Indonesia dalam menarik konsumen.

    Alasannya memang cukup sederhana, karena mobil MPV atau mobil keluarga punya kapasitas muat yang lebih banyak serta bagasi lebih besar. 

    Karakter konsumen di Indonesia masih melekat dengan budaya untuk melakukan perjalanan bersama seluruh anggota keluarga. Mobil bisa muat hingga 7 orang tentu jadi pilihan tepat dibandingkan mobil jenis SUV atau sedan yang hanya bisa muat 4 atau 5 orang saja. 

    Kue yang besar ini lantas menjadi rebutan berbagai merek mobil, hampir seluruh pabrikan mobil menawarkan model MPV dengan berbagai keunggulan masing-masing. 

    Awalnya Toyota memang cukup berjaya dengan Avanza yang dijuluki sebagai “mobil sejuta umat” karena angka penjualannya selalu mendominasi di segmen ini.

    Namun dalam kurun beberapa tahun belakangan, dominasi Avanza ini mendapat banyak gangguan dari beberapa merek lainnya. Sebut saja Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander.

    Xpander yang belakangan hadir ternyata cukup mumpuni dalam menempel popularitas Avanza. Mitsubishi Xpander termasuk varian Xpander Cross sekarang menjadi model yang paling diinginkan konsumen di Indonesia. 

    Mobil yang juga diproduksi di Indonesia ini hadir pertama kali di tahun 2017. Sejak pertama kemunculannya, Xpander selalu menarik minat pembeli. Bahkan dari data penjualan yang ada, beberapa kali model ini sanggup menggeser posisi Avanza di pucuk teratas, mobil MPV dengan angka penjualan terbanyak.

    Terbaru, dari data Gaikindo, penjualan wholesales Mitsubishi Xpander di bulan Juli 2021 melampaui Toyota Avanza. Xpander terkirim 6.974 unit ke dealer, sementara Avanza hanya terkirim 5.938 unit.

    Memiliki konsep desain yang lebih futuristik, kabin yang lapang, fitur yang cukup lengkap, serta harga jual kembali yang masih cukup tinggi karena bekasnya pun masih sangat diminati orang, menjadi alasan konsumen lebih cenderung untuk membeli Mitsubishi Xpander.

    Apalagi Mitsubishi Xpander termasuk model yang mendapat keistimewaan berupa potongan PPnBM 100% yang masih berlaku hingga akhir Agustus ini.

    “Hampir semua varian Xpander (termasuk Cross) mengalami peningkatan permintaan. namun yang paling tinggi permintaannya adalah Mitsubishi Xpander Ultimate dan Xpander Cross premium,” jelas Presiden Direktur Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

    Xpander dan Xpander Cross memberikan kontribusi penjualan hingga 54% di Indonesia. 

    “Kami berharap, beragam inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri dapat berlanjut menyesuaikan tantangan dan kondisi seperti sekarang,” lanjut Naoya Nakamura. 

    Tingginya angka penjualan Mitsubishi Xpander membawa PT MMKSI menjadi penyumbang terbesar penjualan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) secara global pada kuartal pertama 2021, dengan 26.397 unit, kontribusi 11,5% penjualan mobil Mitsubishi Motors di seluruh dunia. 

    Di bulan Agustus 2021 ini, Mitsubishi Xpander dijual dengan harga mulai dari Rp277,9 juta hingga Rp283,8 juta. Sedangkan Mitsubishi Xpander Cross dipasarkan Rp276,5 juta hingga Rp312,6 juta. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here