Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIni Calon Mobil SUV Honda Bertenaga Listrik yang Siap Diproduksi Masal

    Ini Calon Mobil SUV Honda Bertenaga Listrik yang Siap Diproduksi Masal

    Pabrikan otomotif asal Jepang, Honda, ternyata ingin menghadirkan mobil listrik berbentuk Sport Utility Vehicle (SUV). Ya, Honda untuk pertama kalinya memamerkan SUV e:Concept di ajang Beijing International Automotive Exhibition 2020 (Beijing Auto Show 2020) yang berlangsung 26 September – 5 Oktober 2020.

    Disebutkan, e:Concept yang mengusung mesin bertenaga listrik rencananya bakal menjadi mobil yang siap diproduksi masal di masa yang akan datang.

    Dalam keterangan tertulis, Kamis (1/10/2020), Honda SUV e:Concept diklaim akan menawarkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan bagi konsumen.

    Tidak disebutkan secara detail soal Honda SUV e:Concept. Hanya saja, mobil ini akan dilengkapi dengan beragam fitur canggih salah satunya Omnidirectional ADAS.

    Honda e Concept
    Honda e Concept

    Omnidirectional ADAS sendiri merupakan generasi berikutnya dan bentuk lanjutan dari Honda SENSING, dengan performa pengenalan, prediksi, dan pengambilan keputusan saat berkendara lebih ditingkatkan.

    Peningkatan ini salah satunya mungkinkan dengan melebarkan sudut kamera depan dan mengadopsi radar 360 derajat, yang memungkinkan sistem untuk mendeteksi lingkungan sekeliling kendaraan secara lebih akurat.

    Adapun adanya sistem ini diharapkan dapat membantu berkendara yang aman dalam kondisi berkendara yang lebih kompleks dan beragam di jalan raya dan jalan permukaan.

    Honda e concept
    Honda e Concept

    Selain itu, mobil ini juga rencananya akan dilengkapi fitur Honda CONNECT, yang menampilkan fitur AI assistant interface, link smartphone, dan pembaruan dari wireless yang memungkinkan konektivitas tingkat tinggi.

    “Honda terus berusaha mempercepat untuk mewujudkan visi global 2030, yakni merealisasikan masyarakat bebas karbon dan tabrakan dengan mewujudkan konsep teknologi masa depan,” tulis HOnda

    Rencananya, sebagai langkah maju untuk mencapai tujuan mewujudkan hadirnya mobil ini, Honda akan memulai uji demonstrasi Omnidirectional ADAS di China sebelum akhir tahun ini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here