Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIni Cara Mitsubishi Tumbuhkan Minat Berkarir di Bidang Otomotif Sejak Kecil

    Ini Cara Mitsubishi Tumbuhkan Minat Berkarir di Bidang Otomotif Sejak Kecil

    Ada cara yang cukup mudah dalam mengembangkan atau mencari tau minat anak terhadap dunia karir. Cukup ajak anak Anda ke KidZania Jakarta saja dan bermain di berbagai establishment edukatif yang ada disana.  

    Seperti yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada akhir pekan lalu, Sabtu, 18 Januari 2020. 

    MMKSI menggelar Media Familiy Gathering 2020 yang sudah rutin dilaksanakan dari tahun 2016 lalu. 

    Tujuannya selain mempererat hubungan dengan media, sekaligus menanamkan pengetahuan soal bisnis dan karir di dunia otomotif, juga memberikan pengetahuan dasar terkait keselamatan berkendara sejak dini. 

    “Melalui acara ini kami ingin memberikan apresiasi kepada rekan-rekan media sekaligus mempererat hubungan dengan rekan-rekan media berikut keluarga mereka, yang selama ini telah mendukung program-program PT MMKSI. Kami juga ingin mengajak anak-anak dari para jurnalis untuk belajar lebih banyak tentang dunia otomotif, sekaligus menanamkan pengetahuan dan pendidikan tertib berlalu-lintas serta keselamatan berkendara sejak dini,” beber Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, Sabtu (18/1/2020). 

    Gelar Lomba Menggambar – Keindahan Indonesia

    Selain kegiatan Media Family Gathering 2020, MMKSI juga menggelar Lomba Menggambar – Keindahan Indonesia di KidZania sebagai inisiatif Mitsubishi mendorong anak-anak menerjemahkan keindahan Indonesia versi mereka dalam media gambar.

    Sebanyak sembilan gambar terbaik dari ratusan yang sudah mendaftar dalam tiga kelompok usia yaitu 4-8 tahun, 9-12 tahun, dan 13-16 tahun dipilih dan berhak atas hadiah total belasan juta rupiah. 

    Selain itu, karya mereka juga akan dicetak untuk dijadikan decal sticker di Xpander yang didisplay di KidZania.

    Hadirkan Berbagai Establishment Menarik

    MMKSI hadir di KidZania Jakarta dan menawarkan berbagai establishment menarik untuk menumbuhkan minat anak terhadap dunia otomotif. Disana, Mitsubishi Motors punya Training Center untuk memberikan pemahaman tentang tertib berlalu-lintas serta keselamatan berkendara sejak dini. 

    Kegiatan yang ada didalamnya termasuk Safety Driving School, di mana anak-anak akan belajar berkendara dengan aman menggunakan driving simulator; Mechanic Corner, untuk belajar bagaimana menjadi mekanik Mitsubishi dengan melakukan tes gas emisi dan juga wheel balancing, serta Driving License Office, tempat anak-anak membuat SIM untuk digunakan di Mitsubishi Motors Race Track.

    Bagi yang minat dengan kegiatan bisnis di otomotif, ada fasilitas Mitsubishi Motors Car Dealer. Disini anak-anak bisa langsung merasakan bagaimana suasana kerja dealer mobil Mitsubishi Motors. Anak-anak bisa berpura-pura menjadi sales maupun pembeli. 

    Mereka akan dilatih bagaimana berkomunikasi dengan baik untuk menawarkan atau memberikan informasi produk Mitsubishi yang ada di dealer

    Bahkan tersedia jga panel mesin untuk memberi pemahaman bagaimana prinsip kerja mesin.

    Kalau minat dan bakat anak ada bidang motorsport, pengunjung cilik juga bisa menguji kemampuan mengemudinya sebanyak 5 putaran untuk merasakan sensasi menjadi seorang pebalap di Race Track. Tentunya dengan syarat harus memiliki SIM terlebih dulu dan memenuhi batas minimum tinggi badan. 

    Kalau ogah jadi pebalap, atau karena tidak memenuhi syarat tinggi badan minimum, tetap bisa berkendara menggunakan model replika Mitsubishi, seperti Xpander, Eclipse Cross, Delica, Outlander dan Pajero, seolah sedang melakukan test drive kendaraan unggulan Mitsubishi Motors. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here