Minggu, Mei 29, 2022
More
    Tak BerkategoriIni Dia Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia 2022 yang Menang di Seri...

    Ini Dia Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia 2022 yang Menang di Seri Perdana

    Dikenal sebagai pemimpin pasar otomotif di Indonesia, Toyota, jadi salah satu brand yang turut mendukung aktivitas balapan nasional.

    Nah, di musim 2022, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali hadir untuk ikut serta di kancah balapan Indonesia dengan menghadirkan Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI).

    Ya, per tahun ini, nama TGRI menggantikan nama Toyota Team Indonesia (TTI) yang sudah eksis sejak tahun 1989.

    Menurut Marketing Director PT TAM, Fumitaka Kawashima, keikutsertaan tim TGRI di berbagai kegiatan balap nasional merupakan bagian dari upaya Toyota Indonesia untuk menghadirkan Joy of GR kepada semua orang.

    “Agar excitement dari brand GAZOO Racing tidak hanya dapat dirasakan oleh car enthusiast yang mencintai motorsport atau yang memiliki mobil berlabel GR saja, namun juga dapat dirasakan oleh lebih banyak kalangan,” ungkap Fumitaka dalam keterangannya.

    Disebutkan, bahwa tim TGRI akan dibagi dua yaitu, untuk kejuaraan nasional touring dan slalom.

    Untuk bertarung di kejurnas touring, TGRI mengandalkan dua pembalap muda yaitu Demas Agil di kelas ITCR Max 1.600 dan Jordan Johan di kelas ITCR 1.200.

    Sementara di ajang kejurnas slalom, tim TGRI kembali menurunkan the winning team musim 2021 yaitu Adrianza Yunial yang berlaga di kelas F (modifikasi), kelas A dan kelas Tandem, Anjasara Wahyu yang juga berlaga di kelas yang sama.

    Selain itu, ada juga Herdiko Setyaputra yang berlaga di kelas F (modifikasi) dan kelas A, serta peslalom wanita Alinka Hardianti yang berlaga di kelas Wanita. 

    Kemenangan Perdana 

    Kehadiran Tim TGRI memang sangat memukau. Pasalnya, di awal musim balapan tahun 2022, Tim TGRI berhasil meraih podium dan memenangkan seri pembuka kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600 di Sirkuit Internasional Sentul.

    Ya, hasil ini berkat kerja keras pembalap senior tim TGRI, Demas Agil, yang mengendarai GR Sport, sehingga berhasil meraih 25 poin dengan finish di posisi pertama.

    Sementara pembalap muda TGRI Jordan Johan, mampu membuktikan talentanya dalam memacu Agya GR Sport hingga meraih podium ketiga dan mendapatkan 10 poin.

    Diketahui, Toyota Yaris GR Sport dan Agya GR Sport berlaga di balap touring nasional dengan mengusung DNA motorsport Toyota Gazoo Racing yang berjiwa sporty dan eksklusif.

    Yaris dan Agya mendapatkan kehormatan untuk menyandang badge GR Sport karena memiliki basis bodi hatchback yang kompak dan lincah, serta mesin yang bertenaga sehingga memiliki karakter sport yang kental.

    Selain itu, Yaris dan Agya sudah mempunyai performa dasar yang lengkap dan memadai disertai kualitas produk yang andal, sehingga dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan di trek balap yang sangat kompetitif.

    OLXers yang beli mobil Mitsubishi bekas berkualitas bisa cari di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here