Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    MobilReviewIni Jaminan Kenyamanan Berkendara Bersama Mitsubishi Eclipse Cross

    Ini Jaminan Kenyamanan Berkendara Bersama Mitsubishi Eclipse Cross

    News.OLX.co.id – Bermain di segmen medium SUV memang tidaklah mudah bagi pabrikan mobil manapun, terlalu banyak model yang menghuni segmen tersebut sementara pasar SUV sendiri, meski terus bertumbuh, kuenya belum sebesar mobil MPV.

    Di segmen model Sport Utility Vehicle (SUV), Mitsubishi Motors tidak cuma punya Pajero Sport saja, tetapi juga menawarkan satu medium SUV dengan berbagai fitur terkini serta teknologi keselamatan terdepan.

    SUV tersebut adalah Eclipse Cross yang diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada pertengahan tahun 2020 lalu.

    Jika yang dicari adalah SUV berkapasitas 5 penumpang dengan rentang harga mulai dari Rp 400 juta hingga Rp 500 juta tapi menawarkan kemewahan serta jaminan keamanan serta kenyamanan, tentu Eclipse Cross bisa menjadi salah satu pilihan paling direkomendasikan.

    Mari kita bahas apa saja fitur-fitur menarik yang ditawarkan oleh Eclipse Cross dan menjadikannya unggul di segmen medium SUV.

    Fitur Keselamatan yang Lengkap

    Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan mengusung fitur keselamatan yang lengkap sebagai bawaan standar, mulai dari rem ABS+EBD, Hill Start Assist, rem parkir elektrik, Idling Stop System, rearview camera, sensor parkir, serta Lane Departure Warning. 

    Namun paling menarik adalah fitur Active Yaw Control (AYC) dan Active Stability and Traction Control (ASTC). Fitur AYC bekerja mengoptimalkan penggunaan rem depan saat melakukan manuver cepat sehingga pengemudi tidak perlu khawatir keluar jalur atau mengalami kondisi understeer.

    Saat melakukan manuver yang ekstrim seperti berbelok agak patah dengan kecepatan tinggi, fitur AYC secara otomatis memberikan sedikit pengereman pada roda depan agar mobil tetap stabil. Tapi kondisi tersebut tidak akan terjadi ketika manuver biasa seperti berbelok dengan pelan.

    Sedangkan ASTC akan menyala otomatis pada kecepatan tertentu dan mengatur kecepatan mesin serta mengaktifkan rem di roda tertentu untuk mengurangi gejala selip.

    Mitsubishi Eclipse Cross

    Yang menarik lainnya dari fitur keselamatan serta keamanan yang ditawarkan oleh Eclipse Cross adalah Active Cruise Control (ACC). 

    Fitur ini bisa diaktifkan saat pengemudi terjebak dalam kondisi macet atau asumsi mobil hanya akan berjalan dengan kecepatan minimal 30 km/jam. Ketika fitur ini aktif, maka mobil secara otomatis akan mengikuti kecepatan mobil di depannya sampai berhenti total.

    Oh ia, Eclipse Cross juga sudah dilengkapi dengan 7 SRS airbags serta fitur pencegah tabrakan, yaitu Forward Collision Mitigation System (FCMS) yang membuat mobil akan mengurangi kecepatan jika ada objek di depan kendaraan. 

    Jaminan Kenyamanan Selama Berkendara 

    Mitsubishi Eclipse Cross

    Mengendarai Eclipse Cross diklaim sangat nyaman dengan berbagai fitur tersedia. Jaminan kenyamanan tersebut dimulai dari head unit display (HUD) yang menjadi salah satu fitur andalan Eclipse Cross. Dengan ukuran layar cukup besar, yakni 8 inci, HUD Eclipse Cross bisa dipakai untuk berbagai fungsi yang ada di mobil.

    Terkoneksi dengan Android Auto dan Carplay, pengendara Eclipse bisa melakukan aktivitas seperti mengirim pesan, menjawab telepon, hingga memutar musik favorit secara lebih mudah via bluetooth. 

    Kemudian lingkar kemudinya sudah dibekali fitur tilt & telescopic, membantu pengemudi menyesuaikan posisi setir dengan posisi duduk sehingga pengemudi punya posisi berkendara yang nyaman. 

    Berkendara jarak jauh juga tetap nyaman karena pada bagian jok pengemudi sudah dilengkapi fitur seat temperature untuk menjaga kenyamanan pengemudi meski harus berkendara dalam waktu yang lama. 

    Beberapa fitur lain yang ditawarkan Eclipse Cross tidak kalah pentingnya dalam menjaga kenyamanan pengemudi. Seperti paddle shift untuk melakukan perpindahan transmisi secara manual tanpa harus melepas kemudi. Kemudian juga ada fitur automatic headlight on yang secara otomatis menyalakan lampu saat situasi jalanan gelap, serta rain sensor yang bisa menyalakan wiper secara otomatis.

    Bagaimana, fitur-fitur di Mitsubishi Eclipse Cross cukup banyak dan menarik bukan?

    Daftar Harga Mitsubishi Eclipse Cross 2021 

    Mitsubishi Eclipse Cross

    Nah, sekarang kita cek harga terbaru dari Mitsubishi Eclipse Cross

    Type/Warna

    Harga

    Ultimate A/T 1.5L Turbo (Red Diamond)

    Rp 493.750.000

    Ultimate A/T 1.5L Turbo (Silky White)

    Rp 491.750.000

    Ultimate A/T 1.5L Turbo (Amethyst Black)

    Rp 488.750.000

    *Mitsubishi Eclipse Cross hanya dijual dalam satu type/varian, yakni Ultimate A/T 1.5 Turbo. Perbedaan harga hanya berdasarkan warna eksterior dimana Red Diamond menjadi hero colour dan dijual dengan harga yang lebih mahal.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here