Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruIni Kehebatan Sedan BMW Entry Level Bergaya Sport yang Harga Rp 849...

    Ini Kehebatan Sedan BMW Entry Level Bergaya Sport yang Harga Rp 849 juta

    BMW Indonesia kembali menambah jajaran produk terbarunya di pasar otomotif nasional. Kali ini, pabrikan jenama Jerman ini menghadirkan varian kedua dari BMW Seri 3 yaitu All New BMW 320i Sport.

    Tentu saja dengan kehadiran All New BMW 320i Sport maka jajaran BMW Seri 3 terbaru ini bertambah yang sebelumnya sudah diuncurkan berupa All New BMW 330i M Sport pada Agustus 2019 lalu.

    Jodie O’tania. Vice President Corporate Communications at PT BMW Group Indonesia, All New BMW 320i Sport hadir dengan teknologi mesin dengan efisiensi tinggi, fitur inovatif dalam hal keamanan dan kenyamanan, driving assistance dan beragam inovasi lainnya.

    “Dengan generasi terbaru kendaraan ini, BMW menambah tradisi sports Seri 3, yang prestasinya dalam kompetisi balap telah menghasilkan banyak pujian. Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi hadirkan tolak ukur dalam hal berkendara dinamis, bahan kualitas premium dan inovasi – di segmen ukuran sedang,” ujar Jodie saat peluncurannya di Jakarta, Senin (15/10/2019).

    Oia OLXer, mobil ini juga disebut-sebut jadi sebagai sedan BMW entry level, yang harganya lebih terjangkau yaitu dengan banderol Rp 849 juta off the road.

    Lantas dengan harga tersebut apa kehebatan dari All New BMW 320i Sport? Berikut ulasannya;

    Eksterior

    BMW 320i Sport
    BMW 320i Sport. (Istimewa)

    Jika bicara soal BMW tentunya tak perlu diragukan lagi. Bahkan meski dianggap jadi sedan BMW termurah, All New BMW 320i Sport memiliki tampilan eksterior yang tak kalah mewah dan keren. Hal ini berkat garis-garis kuat dan permukaan berkontur yang sangat mencolok.

    Secara dimensi, All New BMW 320i Sport memiliki panjang 4.709 mm, lebar 1.827 mm dan tinggi 1.442 mm. Sedangkan jarak sumbu roda 2.851 mm dan peningkatan lebar kendaraan (depan: + 43 mm, belakang: 21 mm).

    Tampilan keren juga terlihat dari BMW kidney grille yang besar dan desain lampu depannya. Belum lagi tambahan mobil ini berupa BMW Laserlight hadir sebagai standar dimana teknologi ini sebelumnya hanya hadir di BMW Seri 7. Baik lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA yang telah terbukti di dunia Motorsports.

    Melihat pada bagian samping, terdapat sepasang garis karakter dan kontur side skirt. Keindahan juga bisa terlihat dari desain mobil sedan Eropa yang terkesan mewah. Sementara kaki-kakinya juga terlihat menarik berkat empat pasang pelek light alloy berukuran 18 inci dan heels V-Spoke style 780, Bicolour Orbit Grey Burnished.

    Interior

    BMW 320i Sport
    Kabin BMW 320i Sport. (Istimewa)

    Kabin mobil ini juga tak perlu diragukan lagi, karena banyak fitur yang tak kalah keren. Bahkan fitur pengontrol dikelompokkan ke dalam  panel yang terstruktur dengan jelas. Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, di mana tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

    Beberapa teknologi BMW yang ada pada 320i Sport termasuk voice command dengan sandi “Hello BMW!”, sampai sistem semi-autonomous pada fitur Park Distance Control, Park Assist, juga Reversing Assistant.

    Adapun untuk fitur Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki atau keluar dari tempat parkir. Proses parkir yang lebih mudah juga hadir dengan adanya Park Assist, yang mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir paralel dan lateral. 

    Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana mobil ini dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.

    Saat masuk mobil ini, OLXer akan di sambut dengan welcome light carpet, kemudian ketika duduk langsung disuguhkan dengan BMW navigation system with larger central display, ditambah layar sentuh berukuran 10,2 inci.

    Unsur infotaiment ini juga bisa terkoneksi dengan Apple Carplay with wireless connection capability. Selain itu, ketika bersantai akan terasa nyaman karena kesejukan pada ruangan sudah menggunakan 3-zone automatic AC yang merata hingga ke belakang.

    Mesin

    Untuk jantung pacu, All New BMW 320i dibenamkan mesin lebih kecil yaitu mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing, empat silinder berkapasitas 2.0 liter, yang menghasilkan output maksimum 184 Tenaga Kuda, sementara torsi puncak 300 Nm.

    Dengan mesin ini, All New BMW 320i diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7.1 detik. Dengan mesin ini pula, mobil tersebut diklaim lebih irit karena mampu mengkonsumsi bahan bakar hingga 15.9 km per liter dan angka emisi CO2 144 g/km. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here