Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    InformasiIni Kehebatan Suzuki Ecstar, Oli Mesin Motor GSX-RR Juara MotoGP 2020

    Ini Kehebatan Suzuki Ecstar, Oli Mesin Motor GSX-RR Juara MotoGP 2020

    JAKARTA – Keberhasilan Joan Mir menjadi kampiun MotoGP tahun lalu membawa euforia bagi para penggemar Suzuki. 

    Gelar ini membawa sebuah kebanggan tersendiri bagi para pemilik dan pencinta merek pabrikan motor jenama Jepang ini.

    Keberhasilan Joan Mir memang disokong oleh performa motor Suzuki GSX-RR yang ditungganginya.

    Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar juara dunia MotoGP 2020 (Foto: Shutterstock)

    Alex Rins dan Joan Mir menggunakan sepeda motor balap Suzuki GSX-RR dengan kapasitas 1000cc, konfigurasi empat silinder segaris dengan empat katup per silinder, berpendingin cairan, 4 Stroke DOHC (double overhead camshaft).

    Output maksimum yang dihasilkan lebih dari 176kw (240 PS), dengan kecepatan maksimum dapat lebih dari 340 km/jam. Jumlah mesin yang tersedia untuk digunakan oleh setiap pembalap dibatasi hingga 7 mesin, untuk semua balapan terjadwal dalam satu musim (sebanyak 20 balapan).

    Tentunya hal ini membutuhkan jenis pelumas mesin yang bisa diandalkan untuk bisa bertahan dalam kondisi ekstrim.

    Suzuki Ecstar merupakan pelumas mesin terbaik yang secara konsisten bekerja maksimal dalam mesin motor tersebut.

    Ecstar sendiri bukan merek oli baru. Suzuki sudah mulai mengembangkan teknologi pelumas ini di tahun 1980-an untuk pasar domestik Jepang.

    Berbekal teknologi tinggi, tim engineering Suzuki memformulasikan Ecstar dengan tepat untuk memberikan perlindungan dan daya tahan optimal bagi mesin kendaraan Suzuki.

    Keunggulan Teknologi Molybdenum di Pelumas Suzuki Ecstar 

    Oli Ecstar R5000 20W-50 (Foto: News.OLX)

    Suzuki Ecstar sebagai merek pelumas khusus kendaraan Suzuki dibekali dengan teknologi Molybdenum yang memiliki kemampuan membentuk lapisan keras yang rata di permukaan metal pada mesin.

    Lapisan ini berfungsi mengurangi gesekan-gesekan yang terjadi di dalam mesin. 

    Kelebihannya antara lain hemat bahan bakar, memberikan perlindungan pada mesin, serta menjadikan mesin lebih bersih meski usia mesin lebih lama sehingga maksimal dalam memperpanjang usia mesin dengan cara mencegah pembentukan lumpur dan endapan di dalam mesin. 

    Spesifikasi API Service oli ini mendapat kode “SN”yang merupakan standar kualitas oli tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard). Sekaligus menjadikan Suzuki Ecstar sebagai pelumas yang sudah berstandar internasional.

    API-SN meningkatkan perlindungan piston terhadap deposit akibat temperatur tinggi, pengendalian sludge yang lebih baik untuk membantu memperpanjang usia dan menjaga kondisi mesin tetap bersih, meningkatkan perlindungan pada kondisi putaran mesin rendah, ramah lingkungan, lebih kompatibel terhadap alat pengendali emisi, seperti katalitis konverter, dan yang terakhir lebih kompatibel terhadap seal-seal di dalam mesin.

    Ragam dan Jenis Oli Suzuki Ecstar 

    Oli Ecstar ditawarkan dalam dua jenis, pertama adalah Ecstar F 7000 yang berbasis semi sintetis, serta yang kedua adalah Ecstar F 9000 SAE 0W-20 SN berbasis full sintetis dengan performa yang lebih tinggi. 

    Keduanya diperuntukkan mesin berbahan bakar bensin.

    Selain itu tersedia juga pilihan oli Ecstar 5W-30 SN/GF-5 sebagai pelumas berkualitas lainnya, serta tiga tipe pelumas transmisi dengan seri Ecstar ATF AW-1, Ecstar ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. 

    Tidak cuma sebatas produk pelumas, Ecstar juga hadir dalam bentuk produk pemeliharaan kendaraan yakni chemical Ecstar Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed. 

    Motor, mobil maupun mesin tempel buatan Suzuki, sangat direkomedasikan untuk menggunakan pelumas Suzuki Ecstar.

    Jual mobil Suzuki lamamu disini, #JujurlyAman

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here