Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIni Keunggulan Platform DNGA Daihatsu Rocky yang Siap Masuk Indonesia

    Ini Keunggulan Platform DNGA Daihatsu Rocky yang Siap Masuk Indonesia

    Dalam waktu dekat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia akan menghadirkan produk terbarunya berupa Daihatsu Rocky ke pasar otomotif nasional.

    Daihatsu Rocky disebut-sebut merupakan wujud Small Sport Utility Vehicle (SUV). Artinya, ini jadi segmen baru di ranah otomotif di Indonesia. Adapun mobil ini akan memiliki kembaran, yaitu Toyota Raize.

    Meski Daihatsu maupun Toyota masih enggan secara gamblang membocorkan si kembar Rocky dan Raize, namun sedikit demi sedikit beberapa hal penting pada mobil tersebut mulai diketahui. Termasuk menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture.

    Seperti diketahui, Daihatsu Rocky dan Toyota Raize sudah diluncurkan di negara asalnya Jepang. Nah, penggunaan platform DNGA ini diklaim merupakan salah satu inovasi yang sudah digunakan pada mobil-mobil Daihatsu sejak 2017.

    Dalam sebuah keterangan tertulis dari Daihatsu, platform DNGA ini mengusung konsep (1-1-1-1) yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik.

    Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini telah memperhitungkan segala aspek hingga kepada titik terdetilnya, mulai pada ukuran, bobot, harga, dan waktu agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien.

    “Mobil Daihatsu dengan platform DNGA akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang berbeda,” sebut Daihatsu dalam keterangan tertulis.

    Platform DNGA ini diklaim mampu membuat mesin yang lebih halus dengan performa maksimal, kemudian memberikan kenyamanan dalam berkendara, tingkat kestabilan kendaraan, efisiensi bahan bakar lebih baik dan lebih ramah lingkungan.

    Tidak hanya itu dengan platform DNGA, maka wujud desain mobil jadi lebih stylish dan modern, serta memiliki harga yang terjangkau.

    Platform DNGA juga memiliki keunggulan, seperti pada penerapan seluruh fitur teknologi canggih serta dapat diimplementasikan ke semua model Daihatsu.

    Selain itu, platform ini juga memiliki waktu yang lebih cepat dalam proses pengembangan atau perubahan desain di setiap modelnya.

    Sebagaimana diketahui, Daihatsu Rocky juga sudah mendapat penghargaan rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid).

    Adapun selain Daihatsu Rocky, penggunaan platform DNGA juga diterapkan pada mobil Daihatsu Tanto dan juga Taft.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here