Sabtu, November 27, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIni Mobil Hyundai di Sirkuit Mandalika yang Jadi Safety Car

    Ini Mobil Hyundai di Sirkuit Mandalika yang Jadi Safety Car

    Indonesia kini punya lintasan balap bersertifikat international. Ya, setidaknya keberadaan Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat siap menggelar balapan-balapan bergengsi di dunia.

    Benar saja, setelah sempat dijajal Presiden RI Joko Widodo, Sirkuit Mandalika dengan sepeda motor modifikasinya,  maka tak berapa lama balapan World Superbike (WorldSBK) 19-21 November di gelar.

    Ya, balapan WorldSBK, gengsinya masih di bawah MotoGP. Namun begitu, antusias masyarakat Indonesia untuk melihat balapan bertaraf internasional memang cukup tinggi.

    Bicara soal ajang balapan WorldSBK, ternyata ada banyak yang cukup menarik jika diperhatikan. Kali ini tim News OLX akan sedikit mengulas soal keberadaan Safety Car WorldSBK yang dipakai penyelenggara.

    Ya, mobil tersebut merupakan Hyundai i30 Fastback N. Perlu diketahui juga, pada dasarnya Hyundai telah bekerja sama dengan penyelenggara WorldSBK, bukan kali ini saja, melainkan sudah sejak tahun 2019.

    Bagi Hyundai, kemitraan ini menjadi peluang besar untuk mempertunjukkan Hyundai N, sebagai mobil berperforma tinggi kepada penggemar balap motor.

    Menurut Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur, dengan digelarnya WorldSBK, maka Hyundai menyambut sangat antusias.

    “Hyundai memiliki DNA yang sama dengan ajang ini. Mulai dari brand experience hingga driving experience. Kemitraan ini merupakan kesempatan baik untuk mempertunjukkan produk Hyundai berperforma tinggi kepada semua penggemar balap motor maupun mobil,” ungkap Makmur dalam keterangannya.

    “Kami berharap para penggemar WorldSBK, serta pelanggan setia kami di Indonesia dapat menikmati kegiatan ini, dan akan semakin memperkuat kehadiran brand kami sebagai game-changer di industri otomotif,” jelas Tambah Makmur.

    Hyundai i30 Fastback N

    Hyundai i30 Fastback N jadi safety car di World Superbike (WorldSBK) 19-21 November 2021 di gelar. (Hyundai)

    Nah, OLXer mau tahu sebenarnya apa sih kelebihan dari Hyundai i30 Fastback N, berikut ulasannya;

    Hyundai i30 Fastback N dibuat secara khusus dengan tampilan yang lebih sporty dibandingkan tipe hatchback yang pertama kali keluar.

    Secara tampilan, Hyundai i30 Fastback N ini memiliki desain Coupe lima pintu, dengan dimensi lebih panjang dan ramping di bagian belakang, yang memberikan siluet mencolok dan tampilan sporty.

    Untuk interior, Hyundai i30 Fastback N diklaim mampu  menghadirkan hubungan emosional antara mobil dan pengemudi khususnya bagi mereka yang benar-benar mencintai mobil.

    Axle bagian depan mobil ini juga mendapat peningkatan lateral stiffness dan pengurangan bobot dibandingkan dengan model standarnya.

    N Power Sense Axle dari mobil Hyundai ini memberikan respon yang cepat dan tepat dari axle bagian depan ke arah pengemudi, meningkatkan cengkraman dan secara efektif mentransfer tenaga dari mesin ke jalan.

    Untuk jantung pacu, Hyundai i30 Fastback N mengusung mesin T-GDI berkapasitas 2.0 liter yang menyemburkan daya hingg 280 PS dan torsi 392 Nm.

    Disebutkan, bahwa mobil tersebut dikembangkan berdasarkan prinsip ‘form follows function’, rasio optimal antara downforce, drag, dan aerodinamis, sehingga memberikan pengalaman berkendara terbaik.

    Oia, dengan mesin tersebut dan setelan yang dilakukan, maka mobil tersebut di atas kertas mampu melesat dengan kecepatan penuh hingga 250 km per jam.

    Tiga Pilar DNA Hyundai N

    Hyundai i30 Fastback N jadi safety car di World Superbike (WorldSBK) 19-21 November 2021 di gelar. (Hyundai)

    Hyundai N terinspirasi dari ajang balap motor dunia yang berpacu pada teknologi dan performa tinggi serta kelincahan di arena balap, yang menjadikan brand Hyundai sebagai pasangan yang tepat untuk perhelatan WorldSBK.

    Untuk itu, Hyundai N mengadopsi 3 DNA yang menjadi acuan agar dapat mempertahankan standarnya sebagai mobil berperforma tinggi, yaitu:

    Corner Rascal – Hyundai N sangat lincah di tikungan dan memiliki keseimbangan yang luar biasa.

    Mobil ini juga dapat merespon dengan cepat setiap pengaturan yang dikehendaki penggunanya. Beberapa fitur yang melekat pada Hyundai N adalah N Power Sense Axle, N Corner Carving Differential, dan rack-mounted power steering.

    Human Machine Interface (HMI) – Fitur yang diciptakan Hyundai untuk memberikan pengalaman positif dengan membuat sistem infotainment dan interaksi penumpang menjadi lebih menarik, efisien, menyenangkan, dan rasa aman saat berkendara.

    Race Track Capability – Hyundai N dilengkapi dengan tampilan trek layaknya mobil balap, dan telah teruji pada suhu dan lokasi ekstrim, mobil ini juga dilengkapi dengan ban berstandar untuk arena balap.

    Fitur pendukung seperti Launch Control, downforce enhancements, lap timer, G-Force meter dan shift indicator juga semakin memperkaya kemampuan mobil ini.

    Mau ganti mobil dan ingin beli mobil Hyundai, gampang jual mobil lama kamu di OLX Auto.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here