Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    TipsIni Pentingnya Merawat Mobil Secara Berkala, Banyak Untungnya!

    Ini Pentingnya Merawat Mobil Secara Berkala, Banyak Untungnya!

    News.OLX.co.id – Beli mobil tidak bisa dipungkiri merupakan sebuah kebutuhan hidup, apalagi di tengah kondisi pandemi. Jaminan mobilitas aman tanpa khawatir terpapar virus solusinya adalah dengan memiliki mobil.

    Kesempatan besar itu datang setelah Pemerintah semakin memudahkan masyarakat untuk membeli mobil dengan kebijakan insentif berupa gratis pajak penjualan atas barang mewah atau PPnBM.

    Dimudahkan membeli mobil tidak lantas kelar masalah ketika sudah bisa dibawa pulang ke garasi dan dipakai menunjang aktivitas sehari-hari. Menjaga kondisi mobil tetap prima dan tidak menimbulkan masalah sewaktu-waktu adalah dengan terus melakukan perawatan secara rutin atau melakukan servis berkala.   

    Salah satu keunggulan membeli mobil baru tentunya fasilitas layanan setelah penjualan atau aftersales. Warranty dan garansi menjadi jaminan ketenangan dalam membeli mobil baru.

    Perawatan berkala atau servis rutin menjadi prosedur standar yang wajib dilakukan oleh pemilik mobil baru. Jika diabaikan, maka pemilik mobil dianggap lalai dan akan menggugurkan garansi yang masih berlaku. Dan jika terjadi kerusakan, khususnya pada bagian mesin, maka pabrikan lepas dari tanggung jawab untuk menggantinya.

    Terus terang, sangat penting buat pemilik mobil memperhatikan masalah perawatan berkala. Karena hal ini akan menjaga kondisi mesin mobil selalu dalam performa yang maksimal. 

    Apalagi kalau bicara mobil tersebut merupakan andalan yang dipakai berkegiatan setiap hari. Seiring dengan pemakaiannya pasti ada saja beberapa komponen yang mengalami perubahan, rusak atau fungsinya berkurang. 

    Contoh-contoh spareparts yang harus diganti atau dirawat dengan rutin karena pemakaian ada banyak. Istilah di bengkel ini adalah part yang fast moving. Contohnya saringan udara kotor, busi aus, atau kampas rem yang semakin tipis. 

    Saat melakukan perawatan berkala, bagian-bagian ini harus menjadi fokus yang diperhatikan oleh mekanik. Kalau sekadar kotor mungkin masih bisa dibersihkan. Tapi kalau sudah aus atau rusak, maka jalan satu-satunya adalah dengan mengganti yang baru. Ini untuk menjaga kondisi mobil selalu dalam keadaan sehat. 

    Tentunya mobil dalam performa yang baik akan mampu menjaga pemilik mobil tetap berkendara dengan lebih tenang dan nyaman.

    Selain itu, perawatan rutin mencegah pemilik mobil mengeluarkan biaya perbaikan yang lebih besar lagi. Kerusakan yang awalnya kecil, jika dibiarkan lama-lama akan menggerogoti sistem kerja part mobil lainnya. 

    Melakukan perawatan rutin adalah cara mendeteksi lebih awal potensi kerusakan besar pada mesin mobil.

    Beli Mobil Bekas yang Menawarkan Layanan Perawatan Berkala

    Urusan beli mobil bekas kini #GampangnyaPasti di OLX Autos Authorized Dealer maupun OLX Autos Jual – Beli – Tukar Tambah (JBTT). Apalagi cuma di OLX Autos yang menawarkan benefit garansi pembelian dan juga layanan after sales yang semakin memberikan rasa aman dan nyaman beli mobil bekas di OLX Autos.

    Setiap transaksi pembelian mobil bekas di OLX Autos, konsumen mendapatkan kartu service yang bisa digunakan di seluruh jaringan Shop&Drive yang berjumlah 370 outlet di seluruh Indonesia. 

    Setiap kartu service tersebut bisa dimanfaatkan melakukan perawatan mobil bekas yang dibeli dari OLX Autos Authorized Dealer dan OLX Autos Jual – Beli – Tukar Tambah. 

    Periode service berkala ini berlaku hingga 1,5 tahun, mulai dari 1000 km / 1 bulan, 10.000 km / 6 bulan, 20.000 km / 12 bulan dan 30.000 km / 18 bulan.  

    Klaim perawatan ini harus sesuai dengan periode yang tercantum. Jika jarak tempuh atau periode bulan sudah lewat, jenis service yang berlaku adalah yang tercantum setelahnya.

    Fasilitas service berkala tersebut gratis biaya jasa dan mendapatkan potongan harga untuk penggantian oli mesin dan parts lainnya. 

    Layanan yang diberikan oleh Shop&Drive termasuk penggantian oli, aki, shock absorber, penggantian suku cadang fast moving, quick service, dan related services.

    Shop&Drive menjadi bengkel yang mudah diakses pemilik mobil dengan keseragaman pelayanan di setiap bengkelnya. Dalam menjalankan bisnisnya, outlet ritel modern Shop&Drive menjalankan bisnisnya berdasarkan 5 pilar utama, Trustworthy, Uniformity of Service, Quick & Reliable, Personalized dan Green Company. 

    Untuk informasi lebih lengkap, konsumen bisa menghubungi contact center Shop&Drive di 15-000-15

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here