Kamis, Desember 8, 2022
More
    BeritaIni Pentingnya Service Berkala Satu Bulan Pertama Untuk Mobil Baru, Jangan Sampai...

    Ini Pentingnya Service Berkala Satu Bulan Pertama Untuk Mobil Baru, Jangan Sampai Terlewatkan!

    JAKARTA – Banyak orang mampu untuk membeli mobil baru, tapi tidak semua dari konsumen pembeli mobil tersebut aware akan pentingnya service berkala satu bulan pertama.

    Padahal service berkala pertama ini punya peranan penting dalam menjaga performa mobil baru tetap dalam kondisi yang seharusnya.

    Untuk jadi perhatian bagi pemilik mobil baru, service berkala pertama ini harus dilakukan ketika sudah mencapai 1.000 km atau maksimal 1 bulan setelah kendaraan diterima, mana yang lebih dulu tercapai.

    Jika salah satu dari catatan tersebut sudah tercapai, maka wajib bagi kalian untuk segera membawanya ke bengkel resmi untuk mendapatkan service berkala yang pertama.

    Pentingnya Service Berkala Satu Bulan Pertama

    Mungkin banyak diantara pemilik mobil baru yang bertanya, apa sih pentingnya service berkala pertama? 

    Mengingat mereka membeli mobil tersebut dalam kondisi yang benar-benar masih gress, tentu kecil sekali kemungkinan mobil mengalami masalah.

    Tetapi concern terbesarnya bukan disitu. Anjuran service berkala di satu bulan pertama lebih kepada upaya pabrikan untuk memastikan bagian-bagian mobil berfungsi secara optimal, setelah dipakai konsumen dalam kurun waktu 1 bulan sejak penyerahan unit. 

    Keuntungan Service Pertama  

    Selain untuk menjaga performa kendaraan yang masih gress, pentingnya service berkala satu bulan pertama juga ada kaitannya dengan warranty.

    Klaim kerusakan pada mobil biasanya akan gugur jika pihak bengkel mengetahui, pemilik lalai atau melakukan service berkala melewati usia pakai satu bulan.  

    Khusus untuk pemilik mobil Toyota yang melakukan pembelian unit baru di Auto2000, service berkala satu bulan pertama juga punya benefit tambahan, yaitu berkesempatan mendapatkan extended warranty 1 tahun (20.000 km).  

    Kesempatan perpanjangan warranty ini memiliki syarat utama wajib mengikuti service pertama di 1.000 kilometer, atau maksimal satu bulan setelah mobil digunakan.  

    Ini merupakan bagian dari program T-Care, di mana pemilik mobil Toyota memiliki hak gratis service berkala sampai service ke-7 atau maksimal 3 tahun (60.000 km). 

    Kalau persyaratan tersebut tidak dipenuhi, maka peluang mendapatkan perpanjangan garansi akan hilang.  
    “Penting bagi pemilik mobil Toyota untuk menjalankan service berkala satu bulan pertama dalam menjaga kondisi kendaraan Toyota yang baru saja dibeli. Urusan Toyota lebih mudah, segera gunakan Auto2000 Digiroom untuk booking service berkala di bengkel Auto2000 atau lewat layanan THS – Auto2000 Home Service. Jangan lupa manfaatkan promo menguntungkan yang ditawarkan spesial di Auto2000.co.id,” terang Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here