Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    InformasiJasa & KeuanganIni Perusahaan Asuransi Paling Mudah Urus Klaim Digital

    Ini Perusahaan Asuransi Paling Mudah Urus Klaim Digital

    News.OLX.co.id – Tren digitalisasi berkembang semakin masif sejalan dengan masih adanya pandemi COVID-19 di Indonesia. Tren ini merata hampir di semua sektor bisnis di Indonesia. 

    Bentuk bisnis apapun selama tidak bisa menerapkan tren digitalisasi ini, bisa dipastikan tidak akan berkembang bahkan mungkin bakal menuju jurang kehancuran.  

    Memberikan kepuasan, kenyamanan, serta keamanan kepada pelanggan yang memanfaatkan produk maupun layanan lewat cara digital menjadi sangat penting. Dalam arti, semakin mudah sebuah produk atau layanan diakses secara digital, perusahaan tersebutlah yang berpeluang memenangkan persaingan.

    Inilah yang disadari sepenuhnya oleh Asuransi Astra dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia. Asuransi Astra berhasil menjadi salah satu perusahaan yang dianggap paling digital dan mampu memberikan peace of mind kepada pelanggannya lewat platform digital.

    Konsistensi Asuransi Astra berbuah hasil, menjadi perusahaan yang paling mudah dalam urusan klaim secara digital, perusahaan ini mendapat penghargaan Indonesia Most Popular Digital Financial Awards 2021 (Millennial’s Choice) kategori E-Claim.

    Klaim Digital Asuransi Astra

    “Penghargaan ini tentunya akan terus menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan yang kami berikan kepada pelanggan, agar peace of mind dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan kami kapan pun dan di mana pun,” ujar Maximiliaan Agatisianus, EVP Investment, Corporate Planning and Digital Asuransi Astra dalam siaran pers, Selasa (16/3/2021).

    Penghargaan ini diinisiasi oleh Iconomics dan berlangsung secara virtual pada akhir Februari 2021 lalu. 

    Proses menentukan Asuransi Astra sebagai Indonesia Most Popular Digital Financial Brands (Millennial’s Choice) memang harus melalui proses yang cukup panjang. Diawali dengan focus group discussion (FGD) untuk menentukan perusahaan yang masuk dalam kategori, kemudian dilanjutkan ke tahap online qualitative survey yang melibatkan 10.000 responden di berbagai kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Medan Palembang, Balikpapan, dan Makassar.

    Dalam survei yang dilakukan, ada dua pertanyaan utama, pertama adalah seberapa besar pengetahuan responden milenial terhadap produk dari sebuah perusahaan, dan pertanyaan kedua mengenai digital product image yaitu kajian mengenai image produk digital yang dimiliki sebuah perusahaan bagi kaum milenial. 

    Dari hasil survei tersebut akan didapatkan nilai yang kemudian dikalkulasi kembali oleh Iconomics untuk mendapatkan nama-nama perusahaan pemenang.

    “Sejak tahun 2015, Asuransi Astra sadar bahwa kedepannya dunia akan serba digital. Maka sejak itu, kami sudah memulai digital journey kami, salah satunya dengan meluncurkan Garda Mobile Otocare, mobile app bagi pelanggan Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra. Otocare terus mengalami penyempurnaan, termasuk lahirnya fitur e-claim, yang ternyata dapat dirasakan manfaatnya secara maksimal di masa pandemi yang serba contactless, sehingga dapat memberikan kenyamanan, keamanan, dan kemudahan bagi para pelanggan, termasuk kaum milenial,” pungkas Maximiliaan Agatisianus.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here