Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    TipsIni Langkah Proses Coating yang Baik dan Benar

    Ini Langkah Proses Coating yang Baik dan Benar

    Salah satu kebanggaan saat memiliki mobil adalah mampu menjaganya tetap kelihatan kinclong, baik saat terlihat dari luar dan bersih dan nyaman saat duduk di dalam kabinnya.

    Sudah pasti ini menjadi pekerjaan rumah bagi semua pemilik mobil. Malah ada yang hampir setiap hari mampir ke car wash demi menjaga mobilnya tetap terlihat keren.

    Ini gak cukup dan gak sesederhana itu bro. Cat mobil yang terlalu sering kena shampoo mobil juga berpotensi jadi kusam. Apalagi kalau masuk ke tempat cucian mobil yang gak punya SOP bagaimana cara mencuci mobil yang baik dan benar.

    Gak cuma kusam bro, malah bisa jadi muncul baret-baret halus ataupun jamur kalau kurang bersih. Kesel gak kalau sudah kejadian begini?

    Solusi terbaik adalah melakukan proses laminating menggunakan produk yang memang sudah terpercaya. Salah satu yang kami rekomendasikan adalah Scuto laminating.

    Mungkin banyak yang bertanya, bagaimana sih proses serta langkah-langkah dalam melakukan proses coating yang baik dan benar? 

    Nih, kita kasih tau nih dari proses awal sampai selesai.

    Langkah pertama, teknisi akan berusaha untuk mengangkat jamur dari seluruh bodi dan kaca mobil, termasuk kerak, aspal, flek dan kotoran lainnya.

    Setelah itu, menghilangkan atau meminimalkan baret-baret cukup dalam dari seluruh cat body mobil maupun motor.

    Gak cuma baret-baret yang dalam saja. Sampai baret halus atau yang biasa disebut swirlmark pun harus menjadi perhatian teknisi. Pastikan, baret-baret halus yang gak kelihatan ini juga bakal hilang. 

    Selanjutnya yang juga kerjaan gak kalah penting adalah bagaimana untuk memunculkan kembali karakter warna asli dari mobil. Seperti yang disebut di atas, keseringan cuci mobil juga memberi efek negatif, warna mobil jadi kusam. 

    Selepas itu, giliran panel-panel eksterior seperti pelek, ban, kaca dan panel luar lainnya mendapat treatment autodetailing. Termasuk juga pada bagian mesin. 

    Lalu masuk autodetailing interior meliputi pembersihan jok, plafon, karpet dan bagian-bagian interior lainnya.

    Baru kemudian proses aplikasi produk Scuto Nano Ceramic+ dan terakhir proses finishing untuk menyempurnakan.

    Scuto mengadopsi produk pelindung cat mobil berteknologi Nano Ceramic+ yang didatangkan langsung dari Amerika Serikat (USA). Cocok dengan iklim di Indonesia. 

    Salah satu keunggulan produk Scuto Nano Ceramic+ adalah kecepatan dalam proses pengeringan. Sehingga gak perlu menunggu lama agar mobil bisa dipakai kembali. 

    Biasanya cukup dalam waktu 6 jam setelah aplikasi, proses laminating ini selesai dan bisa langsung dibawa pulang. Tapi harus menunggu selama 48 jam (2 hari) agar proses laminatingnya menjadi sempurna.

    Produk perawatan cat kendaraan dengan teknologi Nano Ceramic+ ini mampu menutup pori-pori cat dan menyatu dengan lapisan cat, mentap melapisi dan melindungi cat mobil dari jamur ataupun kotoran yang masuk ke pori-pori tersebut.

    Apalagi sekarang sudah ada paket Scuto Platinum, bodi mobil dapat perlindungan tambahan terhadap sinar UV dan cuaca ekstrem. 

    Ujung-ujungnya, cat mobil tetap terjaga dengan efek warna glossy look, serta permukaannya bersifat seperti daun talas saat basah. 

    Outlet Scuto Platinum Pertama Diresmikan

    Nah, kalau kalian tertarik untuk mengaplikasikan produk Scuto Nano Ceramic+ di mobil kalian, kami sarankan menuju Scuto Kelapa Gading. 

    Beda dengan outlet Scuto lainnya, Scuto Kelapa Gading merupakan yang pertama dengan status Platinum.

    Artinya, pelayanan serta hasil yang diberikan di Scuto Platinum Kelapa Gading lebih dari outlet lainnya. Mulai dari layanan premium paint protection, produk Scuto yang lebih berkualitas, hingga dikerjakan oleh tenaga kerja profesional, bersertifikat serta fasilitas yang eksklusif. 

    “Pada proses laminating cat kendaraan, tetap mengusung teknologi Nano Ceramic+ pada paket Scuto Platinum. Hasilnya, memberikan kualitas perlindungan yang lebih baik, lebih tebal dan lebih kilap dan lebih cepat kering dalam pengaplikasian ketimbang perawatan sebelumnya,” jelas Sugiarto Ongko selaku CEO & Founder Scuto Nano Ceramic+ Indonesia saat meresmikan Scuto Platinum Store Kelapa Gading, Jumat (25/10/2019). 

    Pelanggan yang pakai paket Scuto Platinum mendapatkan berbagai keuntungan, seperti paket Exclusive berupa Scuto Liquid Wax, kartu garansi Platinum, Scuto Tire Shine dan Microfiber. Ini akan membantu konsumen Scuto untuk melakukan perawatan dengan lebih mudah. 

    “Kami bangga dengan diresmikan Scuto Platinum Store Kelapa Gading. Inilah outlet perdana Scuto dengan konsep Platinum Store yang memberikan pelayanan terbaik dan premium untuk pelanggan setia Scuto,” pungkas Yohanes selaku owner dari Scuto Platinum Store Kelapa Gading. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here