Kamis, Mei 26, 2022
More
    BeritaIni Syarat Pebulu Tangkis Indonesia Anthony Ginting Jika Beli Mobil

    Ini Syarat Pebulu Tangkis Indonesia Anthony Ginting Jika Beli Mobil

    Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, rupanya punya syarat jika ingin membeli sebuah mobil. Ya dia memilih mobil yang mengedepankan sistem keamanan.

    Bukan tanpa sebab pria berdarah batak yang lahir di Cimahi, Jawa Barat ini termasuk memilih mobil yang punya faktor keamanan paling utama.

    Ya, Anthony punya pengalaman buruk, dimana mobil pribadinya Hyundai Getz lansiran 2004 pernah hilang, pada Desember 2021 lalu.

    “Oleh karena itu, sistem keamanan yang canggih menjadi faktor utama untuk saya dalam menemukan mobil yang sesuai,” ungkap Anthony.

    Anthony Sinisuka Ginting (@sinisukanthony)

    Hanya saja Anthony masih beruntung, mobil asal Korea Selatan tersebut tak berapa lama kembali kepangkuan setelah ditemukan di Kawasan Cianjur, Jawa Barat.

    Usut punya usut, Hyundai Getz milik Anthony pernah sempat direncanakan ingin dijual oleh sang ayah, namun hal ini urung dilakukan. 

    Disebut-sebut, Hyundai Getz punya Anthony jadi saksi perjalanannya di dunia bulu tangkis mulai dari amatir hingga profesional sampai detik ini.

    Anthony Ginting Pilih Hyundai Creta

    Anthony Ginting mendapatkan Hyundai Creta untuk pertama kali. (Hyundai)XA

    Meski sudah mendapatkan kembali mobil lamanya usai dicuri, Anthony rupanya sudah kembali memiliki mobil baru, berupa Hyundai Creta.

    Bahkan Anthony ternyata menjadi pelanggan pertama yang menerima Hyundai Creta buatan Cikarang.

    Menurut Anthony, alasan memilih Hyundai Creta karena seperti yang disebutkan di atas, yaitu mobil yang dicari harus memiliki sistem keamanan canggih.

    “Saya juga sudah cukup lama menjadi pengguna setia Hyundai, dan saya memilih Creta karena ada pengalaman kehilangan mobil beberapa waktu yang lalu, sehingga saya berkeinginan untuk mendapatkan mobil dengan fitur terkini agar saya bisa mengetahui keberadaan kendaraan kapanpun dan dimanapun saya berada,” ujar Anthony.

    Anthony juga mengatakan, cukup menyukai mobil Hyundai Creta karena mobil tersebut sudah dilengkapi teknologi Hyundai Bluelink dan fitur-fitur keamanan.

    Apa itu Hyundai Bluelink?

    Hyundai Creta meluncur di GIIAS 2021. (Herdi Muhardi)

    Pengalaman pencurian mobil yang dialami oleh Anthony Ginting bisa diminimalisir melalui teknologi Hyundai Bluelink, yaitu dengan inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobilnya melalui smartphone.

    Hyundai Bluelink pada mobil Creta memberikan pemilik untuk akses penuh ke fitur-fitur penting tertentu seperti, mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan atau mematikan mesin, sampai mengunci atau membuka pintu.

    Namun tidak hanya itu, fitur ini juga bisa mengatur suhu kabin, menghidupkan klakson, menghidupkan atau mematikan lampu, serta menemukan lokasi parkir kendaraan.

    Melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat mengakses berbagai fitur canggih lainnya, seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi ketika terjadi pencurian kendaraan dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone pengguna.

    Ya, dengan fitur ini maka memungkinkan pemilik mobil untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil tersebut.

    Selain fitur canggih tersebut, dengan Hyundai Bluelink juga bisa  menghubungi Call Center dan meminta mobil  yang dicuri tersebut untuk  berhenti beroperasi sementara.

    Baca juga  Begini Cara DFSK Pikat Konsumen yang Menginginkan Mobil Pick Up Irit Bahan Bakar

    Pemilik Hyundai Creta juga dapat memanfaatkan Auto Collision Notification (ACN), tombol SOS atau Emergency Assistance, dan Roadside Assistance (RSA) yang tersedia bagi pemilik mobil dalam situasi darurat lainnya, seperti membutuhkan perawatan medis atau mobil mengalami kerusakan.

    Hyundai Bluelink juga bisa diakses agar dapat selalu memastikan kendaraannya dalam kondisi terbaik, karena dilengkapi Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika sesuatu yang salah terjadi pada mobil, dimana fungsi yang sama juga dapat dilakukan secara manual

    Selain itu, fitur ini juga bisa mengetahui Driving Information and Vehicle Health Report yang akan memberikan laporan bulanan tentang aktivitas mobil, dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi.

    Fitur di Hyundai Bluelink juga menjalankan keamanan 24 jam untuk mobil, termasuk Geo-Fence Notification yang mengatur perimeter digital untuk mobil dan akan memberi tahu pemilik mobil jika perimeter dilanggar.

    Selain itu ada juga Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil, Time-Fence Notification yaitu mengatur jangka waktu pengoperasian mobil, kemudian Valet Mode untuk melindungi mobil saat menerima layanan parkir valet, serta Idling Time Notification sebagai peringatan saat mesin mobil dibiarkan menyala lebih dari batas waktu yang ditentukan.

    OLXers yang ingin berencana jual mobil lama kalian bisa langsung ke OLX Autos #JUJURLYAMAN.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here