Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaIni yang Bikin Isuzu Percaya Diri Menyongsong Standar Euro 4

    Ini yang Bikin Isuzu Percaya Diri Menyongsong Standar Euro 4

    PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek Isuzu di Indonesia optimis tahun 2022 pasar otomotif nasional akan tumbuh lebih baik dari tahun lalu.

    Menurut President Director PT IAMI JAP Ernando, bergairahnya pasar otomotif Indonesia akan sangat berdampak pada penjualan segmen kendaraan niaga.

    Kata Ernando, sejumlah sektor-sektor industri pada tahun ini akan tumbuh, mulai dari komoditas sawit, batu bara, logistik, cold chain, hingga kurir.

    “Ditambah lagi, dengan implementasi regulasi Euro 4 di April 2022, yang kami percaya pasti akan membawa dampak positif secara langsung ke lingkungan, dan tidak langsung juga ke bisnis kendaraan niaga,” ungkap  Ernando, saat acara Media Gathering secara virtual, Rabu (2/2/2022).

    Dia mengatakan, Isuzu Astra siap bekerja sama dengan pemerintah dan mendukung implementasi regulasi Euro 4 tersebut.

    “Kami percaya ini akan bawa dampak positif, udara lebih bersih. Tetapi kami percaya terhadap bisnis membawa dampak positif,” ujar Ernando

    Bekal Isuzu menuju Euro 4

    Berdasarkan keterangan Ernando, Isuzu cukup percaya diri menuju era standar Euro 4 di Indonesia. Hal ini karena Isuzu mengklaim sudah memiliki bekal untuk persiapan menyongsong standar Euro 4, yaitu:

    Pertama, Isuzu diklaim memiliki DNA mesin yang irit bahan bakar sehingga lebih hemat biaya operasional.

    Kedua, pengalaman selama 10 tahun membuat mesin common rail yang dibenamkan pada Isuzu Giga, sejak tahun 2011

    “Semua kendaraan yang ingin Euro 4 itu harus berganti commonrail untuk injeksi bahan bakarnya. Sejak 2011, terbukti common rail engine Isuzu itu nggak ada masalah dengan bahan bakar di Indonesia, perawatan, dan sparepart,” jelas Ernando.

    Ketiga, mekanik Isuzu di dealer telah siap dan paham bagaimana menghandle mesin commonrail

    “Kami yakin bahwa Isuzu telah siap melayani customer dengan kendaraan Euro 4 di masa yang akan datang,” kata Ernando.

    Demi mendukung semuanya, Isuzu Astra juga paham bahwa bagi customer layanan purna jual dan sales memiliki tingkat kepentingan yang sama.

    Oleh karenanya, sales dan after sales Isuzu dipastikan keduanya bekerjasama dan bersinergi untuk dapat memerikan solusi yang komprehensif dan optimal kepada customer.

    Untuk mendukung efektivitas dan efisiensi pelayanan, setidaknya  Isuzu telah menyediakan layanan after sales service mulai dari BIB (Bengkel Isuzu Berjalan) sebanyak 149 unit, BMI (Bengkel Mitra Isuzu) sebanyak 86, serta 2.403 part shop di 2021.

    “Oleh karenanya kami komitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas dari pelayanan after sales kami tersebut,” tutupnya. 

    Mau jual atau beli mobil Isuzu, yuk cek di OLX Autos.

    Baca juga  Mazda Pamer Mobil Listrik Mazda MX-30, Seberapa Menarik?

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here