Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaInsentif PPnBM Dorong Market Share Daihatsu Menjadi 17,2% di April 2021

    Insentif PPnBM Dorong Market Share Daihatsu Menjadi 17,2% di April 2021

    News.OLX.co.id – Penjualan mobil nasional menorehkan rekor tertinggi dua bulan beruntun di tahun ini. Setelah berhasil mencatat rekor penjualan tertinggi di Maret 2021, mengakhiri bulan April tahun ini, kembali rekor tersebut bertambah 2,6% dibandingkan total penjualan Maret.

    Tercatat di bulan April 2021, penjualan ritel mobil baru secara keseluruhan mencapai angka hingga 79 ribu unit. Efek insentif pajak pembelian atas barang mewah atau PPnBM dirasa cukup sukses dalam mendongkrak penjualan yang terpuruk setahun terakhir akibat krisis pandemi COVID-19, dimana kebijakan tersebut mulai berlaku sejak Maret 2021 lalu.

    PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku produsen mobil di Indonesia yang beberapa produknya mendapatkan insentif PPnBM ikut merasakan langsung manfaatnya. 

    Tercatat di April 2021 kemarin, market share Daihatsu melejit mencapai angka 17,2%, lebih besar dibandingkan Maret 2021, yang hanya mencapai 16,0%.

    Penjualan mobil Daihatsu didominasi tiga model utama, yaitu Sigra sebanyak 3.591 unit (26,3%), disusul Gran Max Pick Up dengan hasil 3.381 unit (24,7%) dan Terios yang mencapai 2.481 unit (18,1%).

    Terios merupakan salah satu model Daihatsu yang mendapatkan insentif PPnBM 0% selain Xenia dan Rocky yang baru saja meluncur.

    Hasil ini membawa optimisme Daihatsu untuk menghadapi bulan-bulan selanjutnya. Harapannya, pasar kendaraan roda empat kedepannya akan tetap bergairah seperti yang terjadi di Maret dan April 2021. Apalagi paket kebijakan insentif PPnBM masih akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini.  

    “Kami mendukung himbauan pemerintah untuk tidak mudik, karena Daihatsu percaya himbauan ini akan menekan penyebaran COVID-19, sehingga ekonomi Indonesia bisa kembali kondusif,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here