Kamis, September 29, 2022
More
    GIIAS 2022Inspirasi Modifikasi Daihatsu Xenia yang Ingin Tampil Sporty

    Inspirasi Modifikasi Daihatsu Xenia yang Ingin Tampil Sporty

    Daihatsu Xenia jadi mobil keluarga dengan kapasitas 7-8 penumpang yang dikenal masyarakat di Tanah Air. Namun di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mobil sejuta umat tersebut tampak berbeda.

    Ya, di GIIAS 2022 ada Daihatsu Xenia yang dibalut kelir nardo grey, dimana warna ini berasal dari sticker wrapping yang dipadukan dengan warna solid black gloss di area roof.

    Daihatsu Xenia Sport 1.5 ADS JDM
    Daihatsu Xenia Sport 1.5 ADS JDM. (Herdi Muhardi)

    Usut punya usut, mobil tersebut merupakan modifikasi dari basis Xenia Sport 1.5 R CVT ADS M/T yang mengusung konsep desain ala Japanese Domestic Model (JDM). Desain ini biasanya hanya ditemui untuk produk-produk untuk pasar di Jepang.

    Menurut Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Mark Widjaja, kehadiran modifikasi Xenia Sport JDM merupakan hasil desain khususnya tim R&D (Research and Development) Daihatsu Indonesia.

    “Kami berharap unit ini dapat menjadi inspirasi modifikasi, dan menjadi bukti bahwa Xenia sebagai kendaraan keluarga, juga dapat dimodifikasi menjadi kendaraan yang semakin up-to-date, dan cocok bagi para Sahabat generasi muda,” ujar Widjaja di GIIAS 2022. 

    Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM

    Daihatsu Xenia Sport 1.5 ADS JDM depan
    Daihatsu Xenia Sport 1.5 ADS JDM. (Herdi Muhardi)

    Secara keseluruhan, ubahan Daihatsu Xenia sport bergaya JDM dilakukan pada bagian eksterior, dengan bermodalkan body kit agar lebih sporty.

    Selain itu, tampilan sporty makin lengkap dengan sentuhan black glossy finish pada bagian grill, fog lamp bezel, aero-kit ADS, dan alloy wheel.

    Untuk lebih mendukung JDM sporty look, Xenia Sport ini dibuat lebih ceper dengan lowering kit dan spacer, serta menggunakan velg alloy wheel berdiameter 18 inch, dipadukan ban 225/45 R18 Champiro GTX Pro dengan white lettering yang didesain khusus untuk menambah kesan sporty pada tampilan Xenia.

    Perpaduan warna ini menjadi semakin pronounced dengan ditambahkannya aksen merah pada pillar D, Disc Brake Caliper, dan velg ban.

    Desain mobil ini memang bukan untuk dijual, karena PT ADM khususnya tim R&D sengaja membuat ini hanya sekadar konsep atau jadi inspirasi atau acuan jika konsumen atau pemilik Daihatsu Xenia ingin melakukan modifikasi.

    Spesifikasi Daihatsu Xenia Versi Modifikasi JDM

    Seperti disebutkan di atas, Daihatsu Xenia modifikasi JDM ini merupakan tipe Sport mengusung mesin Xenia Sport 1.5 R ADS.

    Nah, untuk Daihatsu Xenia Sport 1.5 R ADS memiliki dimensi Panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm, dengan jarak sumbu roda 2.750 mm dan radius putar 4,9 meter.

    Daihatsu Xenia 1.5 R ADS sendiri dibenamkan mesin 2NR-VE, DOHC, Dual VVT-I, berkapasitas 1.496 mm, yang mampu menghasilkan daya 106 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 14,1 kg.m

    Menyoal harga, Daihatsu tipe 1.5 R ini ada beberapa pilihan yaitu

    – 1.5 R CVT SC ADS Rp 273.300.000

    – 1.5 R CVT ADS Rp 271.800.000

    – 1.5 R MT SC ADS Rp 258.800.000

    – 1.5 R MT ADS Rp 257.300.000.

    Promo OLX di GIIAS 2022

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di Booth Utama OLX Autos di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10.

    Untuk Inspection Center di Area parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang ingin menjual mobilnya di OLX Autos.

    Adapun, untuk semakin memberikan kenyamanan kepada pelanggan, OLX Autos juga turut memberikan penawaran menarik dalam setiap transaksi di GIIAS 2022.

    Pelanggan dapat menikmati saldo digital hingga senilai Rp5 juta yang bisa didapatkan ketika berhasil menjual mobilnya di OLX Autos selama GIIAS 2022.

    Selama event GIIAS 2022, OLX Autos juga menjalin kolaborasi program trade-in dengan sejumlah brand, yakni BMW dan Wuling yang tentunya semakin memudahkan pelanggan untuk mendapatkan mobil impiannya.

    LXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here