Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruIntip Istimewanya BMW Terbaru 'The President' Seharga Rp 2,4 Miliar

    Intip Istimewanya BMW Terbaru ‘The President’ Seharga Rp 2,4 Miliar

    BMW Group Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek BMW di Tanah Air seakan tak pernah puas dengan deretan mobil premiumnya yang dijajakan di pasar otomotif nasional. Bahkan kali ini, perusahaan asal Jerman tersebut menghadirkan produk paling anyar yaitu BMW X7.

    Bahkan, karena BMW X7 dianggap memiliki segudang kehebatan dan kelebihan, mobil tersebut dijuluki ‘The President’. Lantas, apa yang membuat BMW X7 in jadi lebih istimewa?

    Menurut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, kehadirannya BMW X7 menekankan bahwa mobil tersebut tak lepas dari kesan BMW Story of Luxury, dimana model mobil tersebut mengomunikasikan flagship dalam portofolio BMW yang memiliki bahasa desain baru lebih modern, mewah, ditambah dengan keindahan visual, material yang solid, dan teknologi terdepan.

    “Model terbaru dan paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X menggunakan teknologi powertrain dan sasis yang inovatif untuk menciptakan pengalaman berkendara sempurna. Ditunjang interior yang lapang, setiap baris kursinya disempurnakan oleh sentuhan kemewahan dan fitur peralatan canggih,” jelas Ramesh.

    OLXer sendiri pasti masih bertanya-tanya bagaimana sih detail rupa BMW X7, berikut ulasannya:

    BMW X7. (BMW)

    Dimensi

    Secara dimensi, mengusung Sports Activity Vehicle (SAV), BMW X7 ini memiliki ukuran panjang 5.151 mm, lebar 2.000 mm, dan tinggi 1.805 mm, serta sumbu roda 3.105 mm.

    Desain Depan

    BMW X7, juga disebut memiliki gaya mewah seperti yang ditawarkan pada model sedan seri 7. Selain dimensi, wujud BMW X7 ini lebih berbeda berkat desain Kidney Grille berbalut Chrome yang besar, dikombinasikan dengan lampu depan kembar ramping dan memanjang hingga grille, serta dipasangkan under guard aluminium, dan lampu kabut LED yang ramping.

    Desain Samping

    Tampilan samping BMW X7 juga terlihat presisi dan terlihat lapang, berkat kaca jendela besar, garis atap Panjang, sehingga mengesankan interior lapang. Belum lagi tampilan kaki-kaki jadi terlihat gagah berkat penggunakan pelek alloy berukuran 20 inci. 

    Desain Belakang

    Pada bagian buritan juga terlihat garis-garis pada pintu belakang sehingga terasa berotot, dengan tambahan lampu LED. 

    Kabin 

    Kabin BMW X7. (BMW)

    Karena bentuknya yang lebar, kabin BMW X7 terasa lapang, ditambah tiga baris kursi (termasuk captain seats) manjakan pengemudi dan penumpang. Bahkan pada kursi baris depan dilengkapi pengaturan multifungsi termasuk fungsi pijat.

    Untuk baris kedua, tak kalah lengkap fitur, karena dilengkapi dengan sandaran tangan, bantalan berbahan Alcantara sampai port USB. Sementara penumpang baris ketiga telah dilengkapi control 5-zone air conditioning, panoramic glass roof panjang dan kursinya dapat ditekuk menjadi sama rata dengan bagasi. 

    Semua pengaturan kursi dilakukan secara elektrik dengan menekan satu tombol, kapasitas ruang bagasi dapat ditingkatkan dari 326 hingga maksimum 2.120 liter, sesuai kebutuhan.

    Fitur Unik

    Karena mobil mewah, tak perlu kunci kontak untuk membuka pintu dan menyalakan mesinnya. Sebab mobil ini dilengkapi Comfort Access, yang juga dapat membuka dan menutup tailgate secara otomatis, hanya dengan gerakan kaki.

    BMW X7 hadir dengan leather trim Merino dan opsi BMW Individual yang tersedia dalam empat varian warna. Atap kaca panorama Sky Lounge, lalu cahaya LED yang tersebar merata di permukaan kaca untuk menerangi lebih dari 15.000 pola grafik. Selain itu, susunan warna dari cahaya atmosferik ini dapat disesuaikan sesuai keinginan. 

    Ada juga Ambient lighting termasuk Welcome Light Carpet dan Dynamic Interior Light tersedia untuk menyambut semua penumpang. 

    Fitur lain yang tak kalah hebat dari BMW X7 antara lain sistem driver assistance, Cruise Control dengan fungsi pengereman, serta Collision and Pedestrian Warning dengan fungsi City Braking, yang menginfokan pengemudi saat pengguna sepeda terdeteksi di sekitarnya.

    Mobil ini juga dilengkapi Parking Assistant, kamera belakang dengan bantuan gambar 360 derajat, sampai Reversing Assistant.

    Sistem hiburan

    BMW X7 ini dilengkapi Cockpit Professional dilengkapi Control Display dan kluster instrumen yang sepenuhnya digital – masing-masing dengan layar diagonal berukuran 12.3 inci, kemudian ditambah 16 speaker dan sound system Harman Kardon sebagai standar.

    Head unit mobil ini juga dilengkapi display BMW Operating System 7.0, termasuk BMW Intelligent Personal Assistant, ‘seorang’ asisten digital cerdas yang diaktifkan dengan kalimat “Hello BMW” – dan dapat di personifikasi sesuai keinginan pengguna. 

    Sistem kontrol baru ini juga memungkinkan penumpang belakang kendaraan untuk memilih dan mengoperasikan fitur hiburan, serta hadir pula touch display, Blu-ray dan HDMI. 

    Mesin

    Tampak belakang BMW X7. (BMW)

    Untuk dapur pacu mobil ini telah dibenamkan mesin bensin 3.0-liter enam silinder, dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control. 

    Dengan mesin tersebut menghasilkan daya 340 Tk pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi 450 Nm dari 1,500 rpm,. 

    BMW X7 diklaim mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,1 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 245 km/jam. BMW X7 ini sudah memenuhi persyaratan standar emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi CO2 hanya 198 g /km.

    Harga

    Menyoal harga, BMW X7 dijual sebesar Rp 2,4 miliar dengan statu off the road. Namun sayang, meski baru akan ditampilkan ke publik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 pada 18 Juli 2019 mendatang, namun mobil ini disebutkan sudah ludes terjual. 

    Pasalnya, untuk pasar Indonesia, BMW X7 ini hanya diberi jatah Cuma 20 unit. Jika pun ada yang menginginkannya harus mengantri lagi di GIIAS 2019. (Her)

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here