Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaSpesifikasi Honda ADV 150 yang Resmi Dipakai di Mandalika

    Spesifikasi Honda ADV 150 yang Resmi Dipakai di Mandalika

    Pertamina Mandalika International Street Circuit yang terletak di Lombok, Nusa  Tenggara Barat, akan menjadi salah satu tuan rumah ajang balapan MotoGP yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

    Bahkan hal tersebut sudah disetujui Dorna, yang tak lain sebuah organisasi penyelenggara balapan MotoGP yang juga bertanggung jawab terhadap kualitas event, mengurusi sponsor event dan tetek bengek kasta tertinggi dari balapan sepeda motor.

    Nah, sebelum ajang MotoGP dimulai, sirkuit Mandalika International rupanya akan digunakan untuk balapan internasional berupa Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) seri pamungkas pada 13-14 November 2021 dan World Superbike (WSBK) yang digelar pada 21-21 November 2021.

    Namun sebelum lebih jauh membahas soal balapan atau bagaimana kondisi sirkuit Mandalika, bahwa setiap ajang balapan internasional yang dihelat di sirkuit Mandalika, maka akan lebih sering melihat motor skuter matik Honda ADV 150.

    Honda ADV 150
    Honda ADV 150

    Ya, ini karena PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda, telah menyerahkan 40 unit Honda ADV150 kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit.

    Maka dari itu, Honda ADV 150 juga akan menjadi kendaraan resmi ajang balapan internasional perdana di sirkuit mulai dari IATC dan WSBK 2021.

    Menurut General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM Andy Wijaya, dukungan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mengembangkan olahraga balap motor, termasuk dalam pengelolaan operasional sirkuit kebanggaan bangsa dan menyukseskan penyelenggaraan balap internasional perdananya bulan ini.

    “Gelaran balap perdana di Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia. Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui kelincahan dan ketangguhan performa skutik besar Honda ADV 150 yang siap menemani mobilitas pembalap, tim, dan kru selama penyelenggaraan IATC dan WSBK, sekaligus mendukung pembalap muda kita dalam mengukir prestasi terbaik di sirkuit kebanggaan bangsa,” ungkap Andy dalam keterangan tertulis, Rabu (3/11/2021).

    Honda ADV 150

    Sejalan dengan kerjasama tersebut, Honda ADV 150 resmi menjadi skutik yang akan dipakai di seluruh kegiatan balapan mancanegara di sirkuit Mandalika. Hal ini tak lain untuk mendukung mobilitas pembalap dan kru paddock selama acara tersebut.

    Nah, OLXer yang belum tahun banget soal Honda ADV 150, berikut beberapa fakta skuter matik tersebut.

    1. Honda ADV15 sudah diluncurkan di Indonesia pada kuartal kedua tahun 2019. Saat pertama meluncur Honda ADV 150 langsung menyedot perhatian pecinta motor di Tanah Air, karena desain sampai fiturnya.

    2. Meski bisa disebut seumur jagung, Honda ADV 150 ternyata sudah menyabet sejumlah penghargaan sebagai sepeda motor terbaik di Indonesia, mulai dari Motorcycle of The Year – Gridoto Award 2019 sampai Forwot Motorcycle of the Year (FMY) 2019.

    Belum genap setahun sejak kehadirannya, motor skutik Honda ini juga meraih gelar Rookie of The Year – Otomotif Award 2020.

    3. Honda ADV 150 ini cukup bongsor, karena memiliki panjang  1.950  mm, lebar 763 mm,  tinggi 1.153 mm, tinggi tempat duduk 795 mm, jarak sumbu roda 1.324 mm, serta jarak terendah ke tanah 165 mm.

    Oia, untuk Honda ADV 150 tipe CBS beratnya bisa mencapai 132 kg sedangkan tipe ABS-ISS lebih berat 1 kg, yaitu menjadi 133 kg.

    4. Honda ADV 150 dibenamkan mesin 150cc, berpendingin cairan, eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi Program Fuel Injection (PGM-FI), yang menghasilkan daya 14,5 Ps pada 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm pada 6.500 rpm.

    Dengan mesin, tenaga dan torsi yang dibenamkan motor ini sudah selayaknya performanya cukup mumpuni jika dikendarai harian maupun untuk jarak jauh.

    Honda ADV 150
    Honda ADV 150

    5. Menurut tes internal PT AHM, berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40 EURO 3, konsumsi bahan bakar ADV 150  menunjukkan angka 46,6 km per liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hingga 373 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

    Perlu diketahui, kapasitas tangki bahan bakar Honda ADV 150 bisa mencapai delapan liter.

    6. Honda ADV 150 juga sudah dilengkapi beberapa fitur yang mampu memanjakan pengendaranya, mulai dari  Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan sebesar 28 liter, serta sistem full digital panel meter yang dapat menampilkan berbagai informasi.

    Motor ini juga memiliki fitur Emergency Stop Signal (ESS) pada tipe ABS dan ACG starter yang bergandengan dengan Idling Stop System (ISS) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

    7. Untuk memberikan kenyamanan selama berkendara, Honda ADV 150 sudah didukung dengan rangka Double Cradle, suspensi depan Telescopic, suspense belakang Twin Subtank Rear.

    Suspensi-suspensi yang dipasang, dipadukan dengan ban tubeless pada bagian depan berukuran 110/80 – 14 M/C, sedangkan ban belakang 130/70 – 13 M/C. Kedua kaki-kaki depan belakang ini sudah mendapatkan pengereman depan Hydraulic Disc dan rem belakang Hydraulic Disc.

    8. Honda ADV 150 sejatinya motor yang diproduksi pabrik AHM di Indonesia, dan dijual tak hanya untuk pasar domestik, namun juga ekspor.

    Skuter matik ini dijual dalam bentuk Completely Built Up (CBU) dan Completely Knock Down (CKD), seperti ekspor ke negara Filipina, Malaysia, Thailand, hingga ke Brazil.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here