Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIsuzu D-Max Terbaru, Tampangnya Lebih Gagah dan Keren

    Isuzu D-Max Terbaru, Tampangnya Lebih Gagah dan Keren

    PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek Isuzu di Indonesia, secara resmi meluncurkan All New Isuzu D-Max tepat di ajang  Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

    Mobil double cabin ini memang tergolong cukup segmented untuk pasar Indonesia, tak seperti di beberapa negara seperti Thailand atau Australia.

    Ya, sejatinya mobil pesaing Mitsubishi Triton dan Toyota Hilux ini cocok digunakan di beberapa wilayah, seperti perkebunan, pertambangan, hingga beberapa tempat yang memiliki jalur tak semulus aspal perkotaan.

    Nah, OLXer mau tahu apa saja kelebihan dan penyegaran dari All New Isuzu D-Max, berikut ulasannya;

    All New Isuzu D-Max

    Desain

    All New Isuzu D-Max khususnya untuk varian double cabin, kini memiliki ekstra Panjang menjadi 5.265 mm (+65 mm), ekstra lebar 1.870 mm (+10 mm), namun untuk tingginya sama, yaitu 1.785 mm.

    Untuk ground clearance sendiri  sekitar 235 mm dan untuk single cabin menjadi 220 mm atau lebih tinggi 5 mm dari model sebelumnya.

    Nah, pada bagian luar, All New Isuzu D-Max memang sudah terlihat gagah dan keren. Bahkan mobil ini desainnya sangat cocok digunakan untuk jalanan off road.

    Belum lagi, tampangnya cukup sporty terlihat dari bentuk grill, headlamp terbaru dengan pilihan lampu halogen dan juga ada pilihan penggunaan lampu Daytime Running Light (DRL) untuk tipe tertinggi.

    Tidak sampai disitu, ada juga rear combination lamp, serta bed liner pada tipe Double Cabin Rodeo.

    Pada bagian samping semakin terlihat macho berkat penggunaan velg alloy berwarna hitam dengan ukuran 17 inci dan dibalut dengan ban berukuran 265/65.

    Masuk ke dalam interior, All New Isuzu D-Max memiliki desain elegan, berkat bahasa desain Emotive Interior Styling, dimana semua tata letaknya disesuaikan dengan bagian mana yang paling sering disentuh oleh tangan.

    Alhasil membuat terasa nyaman dikendarai dan memberikan keuntungan ekstra sebagai partner kerja konsumen.

    Belum lagi penggunaan layar sentuh berukuran 7 inchi (tipe DC Rodeo), yang terkoneksi smartphone via Apple Carplay dan Android Auto sehingga pengemudi maupun penumpang bisa merasa terhibur di dalam kabin.

    Bagian interiornya juga memberikan keleluasaan untuk membawa perlengkapan, seperti tool kits, sarung tangan, rompi atau botol air sebesar 1.5L yang bisa diletakkan placeholder setiap pintu.

    Perlu diingat, All New Isuzu D-Max dirancang memberikan ruang gerak yang lebih fleksibel di area sekitar kaki dan kepala. Roda kemudinya lebih efisien karena diameternya lebih kecil dan dilengkapi oleh pengaturan tilt & telescopic steering untuk varian Rodeo.

    Fitur keamanan

    All New Isuzu D-Max sudah memiliki sejumlah fitur keamanan dan keselamatan, mulai dari fitur Anti-Lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distributor (EBD), Brake Assist (BA), hingga Emergency Stop Signal. Fitur-fitur ini jadi standar di semua tipe.

    Adapun untuk varian All New Isuzu D-Max, fiturnya lebih lengkap, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Start Assist (HSA), dan Hill Descent Control (HDC), Rear Camera, Immobilizer, dan disc brake yang lebih besar.

    Bahkan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, fitur Crash Door Unlock System siap membuka lock kunci secara otomatis saat terjadi kecelakaan. Ada juga dua fitur tambahan, yakni Emergency Stop Lamp dan Follow Me Home membuat fitur safety di mobil ini semakin lengkap dan lebih siap menjadi partner kerja sejati.

    Performa mesin

    Untuk jantung pacu, All New Isuzu D-Max dibekali mesin diesel common rail terbaru RZE-TC 1.9 liter plus turbo yang mampu menghasilkan tenaga yaitu 150 PS pada 3.600 rpm dan torsi 35,7 kgm pada 1.800-2.600 rpm. Nah, tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi manual dengan enam percepatan.

    Tipe dan harga

    All New Isuzu D-Max dipasarkan dalam tiga varian yaitu Single Cabin, Double Cabin standar, dan Double Cabin Rode.

    Menyoal harga, untuk All New Isuzu D-Max single cab dibanderol Rp 363,6 juta, kemudian D-Max double cab Rp 433,2 juta dan D-Max 4×4 Rodeo Rp 459,8 juta.

    Nah, bagi Anda yang ingin memiliki mobil baru, nggak ada salahnya jual mobil lamamu di OLX Autos selama ajang GIIAS 2021. Adapun OLXer Anda juga bisa melakukan booking sekarang untuk bisa mendapatkan gift card hingga Rp 5 juta. Untuk yang ingin booking bisa klik Di SINI

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here