Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIsuzu Merdeka, Ada Diskon Service dan Sparepart Selama Bulan Agustus

    Isuzu Merdeka, Ada Diskon Service dan Sparepart Selama Bulan Agustus

    Geliat bisnis pendongkrak ekonomi di era new normal saat ini pelan-pelan mulai bergairah. Industri otomotif, khususnya di sektor komersial menunjukkan indikasi peningkatan yang diikuti juga dengan meningkatnya bisnis industri komponen otomotif Indonesia untuk mendukung bisnis penjualan unit. 

    Astra Isuzu sebagai perusahaan distribusi kendaraan komersial berupaya untuk memperkuat lini bisnis layanan ketersediaan suku cadang demi memenuhi kebutuhan pelanggan. Hal ini dimaksudkan agar bisnis dan operasional pelanggan pemilik kendaraan niaga Isuzu terus optimal.

    Sejauh ini, Astra Isuzu sudah memiliki sebanyak 51 outlet di seluruh Indonesia dengan 358 mekanik tersertifikasi Isuzu Indonesia, didukung oleh 5 outlet After Sales Point (Jawa Timur-Blitar dan Lumajang, Kalimantan Selatan-Tanah Bumbu, Sumatera Utara-Labuhan Batu, Sumatera Barat-Solok), 600 Part Network dengan ribuan jaringan distribusinya yang tersebar di 355 kota seluruh Indonesia, 69 unit Bengkel Isuzu Berjalan Mobil & 5 unit Bengkel Isuzu Berjalan Motor serta Field Advisor yang siap 24 jam dihubungi untuk membantu keluhan kendaraan Isuzu Anda

    “Saat ini ada 1.200 outlet suku cadang Isuzu yang siap melayani berbagai kebutuhan konsumen di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 600 outlet berada langsung dibawah manajemen Astra Isuzu dan 600 lainnya berada di bawah jaringan Isuzu Indonesia. Hal ini adalah yang kami lakukan dalam meningkatkan pelayanan suku cadang untuk mendukung aktivitas konsumen,” jelas Dedi Santosa, Parts & Accessories Department Head PT Astra International Tbk- Isuzu dalam keterangan tertulis, Selasa (18/8/2020).  

    Demi membantu meringankan beban konsumen saat pandemi dalam melakukan perawatan unit-unit yang mereka miliki, Astra Isuzu Dedi sejak April lalu menggelar program diskon service dan diskon sparepart. 

    Program ini kemudian berlanjut di bulan Agustus ini sebagai bentuk rasa syukur atas Kemerdekaan Indonesia yang sudah masuk usia 75 tahun. 

    “Di bulan Agustus ini, Astra Isuzu memberikan promo diskon pembelian suku cadang sebesar 7,5 persen, diskon jasa servis 35 persen dan pembelian oli mendapatkan diskon 25 persen. Program ini diharapkan semakin menarik minat pengguna Isuzu untuk melakukan service dan tidak menunda dan tetap melakukan perawatan kendaraannya meski di masa pandemi,” lanjutnya.

    Sementara untuk memberikan dukungan kepada pelanggan fleet, karena bisnis komersial memang tidak akan lepas pada kegiatan business-to-business (B2B), Astra Isuzu memiliki program On Time in Full (OTIF), yang berlaku untuk customer fleet (minimal 5 unit) baik kendaraan niaga (Commercial Vehicle) atau kendaraan passenger (Light Commercial Vehicle). 

    Program spesial bagi pelanggan fleet ini dibagi tiga jenis, yakni OTIF Mechanic yang menjamin ketersediaan mekanik/man power untuk menangani unit customer yang mengalami breakdown.

    Kemudian yang kedua adalah OTF Part dengan jaminan ketersediaan sparepart hingga diterima oleh customer, serta yang terakhir OTIF Solution, jaminan penyelesaian problem breakdown atas unit milik customer.

    “Pelanggan fleet saat ini lebih mudah melakukan pemesanan melalui website. Membuka katalog melalui website dan memesan suku cadang yang dibutuhkan, maka pihak Astra Isuzu akan memproses pemesanan tersebut. Kami berharap dengan semua program yang dilakukan ini akan memberikan peningkatan penjualan suku cadang dan memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan purna jual kendaraannya,” pungkasnya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here