Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    BeritaPemilik Panther Jangan Khawatir, Isuzu Jamin Ketersediaan Suku Cadang Sampai 10 Tahun...

    Pemilik Panther Jangan Khawatir, Isuzu Jamin Ketersediaan Suku Cadang Sampai 10 Tahun Mendatang

    News.OLX.co.id – Isuzu Panther merupakan salah satu model kendaraan penumpang legendaris dan versi terbarunya memang sudah lama ditunggu-tunggu.

    Alih-alih meluncurkan model terbaru, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) justru mengumumkan bahwa mobil MPV ini tidak lagi diproduksi.

    Keputusan untuk “menyuntik mati” Isuzu Panther diumumkan di bulan Februari 2021 lalu.

    Meski demikian, Marketing Division Head PT IAMI, Attias Asril berusaha untuk meyakinkan para pemilik Isuzu Panther agar tidak perlu merasa khawatir soal ketersediaan suku cadang.

    “Selama kendaraan itu masih ada, dan masih ada demand untuk suku cadangnya, kita akan terus hadirkan,” ungkapnya saat berlangsung acara Ngobrol Virtual Santai (NGOVSAN) Isuzu bersama FORWOT, Selasa (24/8/2021).

    Aat, sapaan akrab Attias Asril juga mengungkapkan bahwa suku cadang Panther di Indonesia masih akan tersedia hingga 10 tahun ke depan dan tersedia di seluruh jaringan dealer dan bengkel resmi Isuzu yang ada di Indonesia.

    “Jadi mau dimana saja, di bengkel resmi kita maupun di dealer, kita siapkan spare parts-nya. Pokoknya selama populasinya masih ada, kita jamin ketersediaannya,” lanjut Attias.

    Pihak IAMI merasa perlu untuk memberikan ketenangan kepada para pemilik Isuzu Panther mengingat populasinya hingga saat ini memang masih cukup banyak.

    Sampai sebelum diumumkan untuk stop produksi, penjualannya mencapai 433.117 unit.

    Mobil berjuluk 'Rajanya Diesel' ini dibuat pertama kali di tahun 1991 ini pernah populer di eranya serta menjadi kompetitor dari Toyota Kijang. Sayangnya popularitas Panther memudar seiring hadirnya model-model MPV baru saat ini. 

    Dianggap sudah tidak mampu bersaing, kemudian IAMI memutuskan untuk menghentikan produksi Panther selamanya. 

    “Dalam setahun terakhir volume penjualan Panther memang sudah kecil sekali. Ditambah lagi fokus kami juga saat ini lebih ke kendaraan komersial seperti Isuzu D-max, Isuzu Traga, Isuzu Elf, Isuzu GIGA,” pungkas Attias.

    Dengan hilangnya Isuzu Panther, praktis Isuzu di Indonesia hanya meninggalkan Isuzu mu-X di segmen kendaraan penumpang. 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here