Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaIsuzu Tingkatkan Layanan After Sales di 2021 Demi Mendukung Bisnis Konsumen

    Isuzu Tingkatkan Layanan After Sales di 2021 Demi Mendukung Bisnis Konsumen

    News.OLX.co.id – Kondisi pandemi yang terjadi sejak awal 2020 lalu memaksa berbagai brand otomotif untuk lebih bisa beradaptasi dalam menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen. 

    Salah satunya adalah Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial di Indonesia yang saat ini berusaha untuk lebih proaktif di layanan purna jual demi melancarkan kegiatan bisnis pelanggannya yang bergerak di sektor logistik dan pengiriman barang.  

    Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini sudah terjadi shifting atau peralihan konsumen dari offline ke online. Kebiasaan baru ini mendorong industri logistik dan kurir bertumbuh sangat signifikan. 

    Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat di kuartal III 2020, bisnis transportasi dan pergudangan tumbuh 24,28 persen. Data Kementerian Keuangan juga menyebutkan, segmen logistik di tahun 2020 relatif stabil. Transaksi pembelian lewat e-commerce naik 18,1 persen menjadi 98,3 juta transaksi dengan nilai transaksi naik 9,9 persen menjadi Rp 20,7 triliun.

    “Isuzu terus berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisnis mereka menjadi lebih efektif dan efisien. Apalagi sejak awal Isuzu juga sudah dikenal masyarakat sebagai merek mobil diesel yang irit, bandel, dan mudah perawatannya. DNA yang sudah terkenal sejak Isuzu Panther inilah yang kami kembangkan pada kendaraan komersial Isuzu,” tutur Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily lewat jalur virtual, Rabu (10/2/2021).

    Disambung oleh Attias Asril selaku Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), bahwa layanan after sales yang ditawarkan ini semakin memudahkan konsumen dengan sistem “jemput bola” lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan (BIB). 

    “Layanan BIB akan kita tingkatkan di tahun 2021 ini sehingga semakin banyak lagi konsumen kami yang tidak perlu kehilangan waktu dengan mendatangi bengkel untuk servis saat terjadi kendala. Bagi pelanggan ini jadi lebih efisien dan efektif,” terangnya.

    Tahun ini juga, IAMI bakal semakin memperkuat memperkuat jaringan bengkel mitra untuk lebih mempersempit jarak jangkauan pelayanan agar konsumen mendapatkan pelayanan lebih cepat. Sejauh ini sudah ada 45 bengkel mitra Isuzu yang tersebar di sejumlah tempat.  

    Demikian pula dengan toko suku cadang Isuzu yang terus ditingkatkan. Gerai suku cadang Isuzu saat ini tercatat sebanyak 2.403 unit yang tersebar di seluruh Indonesia. 

    Rencana ini dianggap penting karena pada umumnya kendaraan komersial punya jadwal operasional yang padat sehingga terkadang sulit dalam menentukan waktu dalam melakukan perawatan rutin. 

    Dengan 139 unit BIB serta jaringan bengkel yang terus diperluas, konsumen Isuzu akan semakin mudah. 

    Tahun 2020 lalu, Isuzu Astra menyebut pelayanan BIB mendapat respon positif dari konsumen dan aktivitasnya meningkat 25-30 persen.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here