Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    Mobil BaruIsuzu Traga Model Blind Van Mengaspal, Tawarkan Keuntungan Berlipat Bagi Pengusaha Ekspedisi

    Isuzu Traga Model Blind Van Mengaspal, Tawarkan Keuntungan Berlipat Bagi Pengusaha Ekspedisi

    News.OLX.co.idHadirnya COVID-19 di Indonesia sejak awal 2020 lalu menjadikan kebiasaan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup berubah ke arah belanja online. Untuk alasan menghindar dari paparan virus, orang lebih nyaman untuk membeli segala sesuatu lewat platform e-commerce.

    Peralihan kebiasaan ini kemudian berdampak pada tingginya permintaan jasa pengiriman barang secara retail. Dalam arti, ekspedisi atau pengantaran barang pesanan secara online tersebut harus dilakukan sampai di depan rumah konsumen.   

    Tantangannya saat ini adalah bagaimana armada dari perusahaan ekspedisi ini bisa dengan leluasa mampu memberikan kepuasan kepada konsumen dengan pengiriman barang yang cepat dan juga tepat.

    Mengingat tantangan pembatasan jalan didalam kota, mulai dari pembatasan jalur yang dapat dilalui truk, hingga batas tinggi kendaraan yang boleh dilalui, jadi kendala bagi jasa pengiriman barang.

    Berlatar belakang kondisi tersebut, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), hari ini, Kamis, 21 Oktober 2021 meluncurkan model terbaru di kelas medium pick up, Isuzu Traga Blind Van secara virtual.

    Model ini menjadi solusi bagi pelaku usaha ekspedisi atau kurir pengantaran karena memiliki keunggulan dibandingkan dengan model blind van merek lain.

    “Isuzu Traga Blind Van memiliki empat keunggulan, mulai dari kargo yang besar, akses yang mudah, good performance, serta durability yang dijaga langsung oleh IAMI. Mobil ini mampu mengangkut barang dengan kapasitas maksimal, irit bahan bakar, serta memaksimalkan bisnis pengiriman,” ujar Arvin P. Sumbung, Product Marketing CV & LCV Manager, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) saat tanya jawab di acara peluncuran virtual.

    Keunggulan Isuzu Traga Blind Van

    PT Isuzu Astra Motor Indonesia menghadirkan Isuzu Traga Blind Van sebagai yang pertama di Indonesia, dimana mobil kargo ini dibekali mesin diesel 4JA1-L berkapasitas 2.500 cc.

    Isuzu mengklaim mesin tersebut menawarkan tenaga yang besar, andal, dan irit bahan bakar sehingga lebih menguntungkan. 

    “Traga menggunakan mesin yang sama dengan Panther. Sementara ini memang masih Euro 2, tapi kita lagi develop sampai bisa ke Euro 4. Biaya operasional yang irit akan membuat owning operation-nya secara hitung-hitungan pasti sangat kompetitif,” jelas GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril dalam kesempatan yang sama.

    Secara dimensi, keluarga baru di Isuzu Traga ini memiliki panjang cargo 2,9 m, lebar 1,52 m dan tinggi 1,2 m, ini menjadikan Isuzu Traga Blind Van sebagai mobil blind van dengan kapasitas cargo terluas di kelasnya.

    Volume kapasitas angkut cargo mencapai 5,2 m3 mampu mengangkut barang lebih banyak sehingga lebih menguntungkan dan menghemat biaya operasional proses pengiriman.

    Menggandeng karoseri partner yang kualitas materialnya dikontrol langsung, IAMI memberikan perlindungan serta garansi kualitas karoseri yang lebih baik dan juga lebih tahan lama. 

    “Isuzu Traga Blind Van merupakan hasil kerjasama PT Isuzu Astra Motor Indonesia dengan karoseri partner, dirancang dengan cargo belakang berkualitas standard Isuzu dan bergaransi, sehingga kualitas lebih baik dan lebih tahan lama,” lanjut Arvin Sumbung.

    Mobil yang menyasar market para pelaku usaha ekspedisi ini juga dilengkapi dengan pintu samping dengan bukaan hingga 1 meter yang memudahkan akses keluar masuk barang.

    Tinggi keseluruhan mencapai 2,050 mm, Isuzu Traga Blind Van dirancang untuk penggunaan di dalam kota. Bisa melalui jalan yang memberlakukan batas ketinggian mobil maksimum 2,1 m. 

    Radius putar hanya 4,5 m juga memudahkan ketika melakukan manuver, khususnya di jalan yang sempit. 

    Rencananya nanti di pameran GIIAS 2021 yang berlangsung 11 – 21 November 2021 mendatang, AMI baru akan mengumumkan harga jual Isuzu Traga Blind Van ini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here